SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo (REUTERS/Juan Medina)

Liga Spanyol diwarnai dengan Real Madrid menuai rentetan hasil yang tak bagus.

Solopos.com, MADRID – Real Madrid sedang dalam tren tak bagus di Liga Spanyol. Kondisi Cristiano Ronaldo yang belum bugar betul dianggap menjadi salah satu penyebab jebloknya performa Madrid.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu diutarakan eks pelatih Los Blancos, Fabio Capello. Pelatih asal Italia itu menganggap Ronaldo masih menjadi pemain terbaik Madrid saat ini. Kendati memiliki superstar lain selain Ronaldo, Madrid masih cukup bergantung pada pemain berjuluk CR7 itu.

Ronaldo sendiri menderita cedera di awal musim sekaligus mendapat libur lebih setelah membawa Portugal menjuarai Euro 2016. Ronaldo pun absen di dua laga awal Madrid, tapi Los Blancos mampu menang. Saat Ronaldo kembali, Madrid pun kembali menang, bahkan dia mampu mencetak gol.

Namun, performa Ronaldo dan Madrid menurun selepas menang 2-0 atas Espanyo. Tim polesan Zinedine Zidane itu membukukan empat hasil imbang secara beruntun. Mereka ditahan imbang Villarreal 1-1, Las Palmas 2-2, dan Eibar 1-1 di ajang La Liga Spanyol. Mereka juga bermain imbang 2-2 melawan Borussia Dortmund di Liga Champions.

Ronaldo sendiri baru membukukan satu gol dan satu assist di kompetisi domestik. Ini menjadi start terburuk bintang sepak bola Portugal itu sejak musim 2010-11. Setelah comeback dari cedera, Ronaldo memang sulit mendapatkan kembali ritme permainannya.

“Masalah untuk Real Madrid saat ini adalah Cristiano Ronaldo,” ucap Capello seperti dilansir Soccerway, Kamis (6/10/2016). “Karena dia sedang tidak dalam kondisi yang bagus dan dia adalah pemain terbaik mereka,” sambungnya.

Madrid sendiri kini harus puas berada di posisi kedua klasemen Liga Spanyol. Mereka mengumpulkan 15 poin dari tujuh laga, sama dengan torehan Atletico Madri di puncak klasemen, namun kalah dalam hal selisih gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya