SOLOPOS.COM - Mantan pemain Liverpool yang melegenda Dietmar Hamann menyarakan kepada pelatih The Reds Brendan Rodgers untuk mengubah gaya permainan anak buahnya dengan lebih memperhatikan pertahanan. Ist/premierleague.com

Solopos.com, LIVERPOOL — Mantan pemain Liverpool Dietmar Hamann prihatin dengan buruknya performa The Reds di awal musim ini. Hamann menyarankan manajer Brendan Rodgers untuk mengubah gaya main agar bisa sukses musim ini.

Liverpool mengawali musim 2014/2015 dengan buruk. Mereka sudah menelan tiga kekalahan dari lima laga awal sehingga kini terpuruk di urutan 11 klasemen Liga Premier. Hasil ini sangat mencemaskan fans Liverpool mengingat musim lalu mereka mampu finis di posisi dua.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Hamann melihat Liverpool terpuruk di awal musim karena kehilangan Luis Suarez yang dijual ke Barcelona dan cederanya Daniel Sturridge. Tanpa dua penyerang tersebut Hamann menyarankan Liverpool mengubah gaya main dengan lebih memperkuat pertahanan.

“Mereka kebobolan terlalu banyak gol. Mereka kemasukan terlalu banyak musim lalu tapi musim ini mereka tidak memiliki senjata, terutama sekarang dengan Sturridge absen karena cedera,” kata Hamann seperti dilansir Liputan6.com mengutip dari Soccerway.

“Mereka harus menyesuaikan permainan mereka. Liverpool harus mengubah mentalitas mereka, menjadi sedikit lebih memperhatikan pertahanan dan mencoba menjaga gawang tetap clean sheet, yang mereka belum benar-benar lakukan selama 12 bulan terakhir,” jelas Hamann yang merupakan salah satu legenda klub Liverpool ini.

Kelemahan lini belakang Liverpool sudah terjadi musim lalu. Namun saat itu Liverpool masih bisa berprestasi karena kelemahan tersebut ditutupi dengan memiliki lini depan tangguh.

“Saya pikir pola pikir harus diubah karena jika anda tidak punya senjata di depan maka anda harus lebih memberi perhatian pada pertahanan. Saya pikir ini merupakan dimana Liverpool harus berubah karena bahkan tahun lalu mereka kebobolan terlalu banyak gol, yang tidak begitu disorot karena mereka mencetak gol lebih banyak.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya