SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kehadiran motor kelas premium Honda CBR 150R yang mengadopsi teknologi mutakhir dan design aerodinamis diprediksi akan merebut hati anak muda yang berjiwa sporty.

Honda CBR 150R yang diluncurkan pada 30 Juni 2011 lalu di Jakarta, memiliki teknologi mutakir yang mampu melesatkan kendaraan dengan cepat. Kapasitas mesin motor 150 cc 4 tak DOHC, CBR 150R memiliki performa yang bertenaga setelah ditunjang sistem injeksi PGM-Fi pada ruang bakar.

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

Kepada Harian Jogja, Lilik Wahyudi, Kepala Mekanik Dealer Honda Wahana Artha Ritelindo, pekan lalu menjelaskan jika CBR 150R memiliki tenaga yang besar dan irit bahan bakar, dengan menggunakan sistem injeksi yang tentunya akan menyebabkan sistem pengapian menjadi lebih sempurna. Daya maksimum Honda CBR150R tercatat 13,1kW pada 10.500 rpm dan torsi maksimum 12,66 Nm/ 8.500 rpm.

“Apabila digeber full, CBR 150R dapat melesat lebih 140 km/jam, bahkan irit bahan bakar untuk di kelasnya,” ungkap Lilik Wahyudi, Rabu (5/10) di Jalan Laksda Adisucipto KM 9 Jogja.

Kecepatan Honda CBR 150R dalam 6 percepatan, diklaim dapat mencapai angka 140 km/jam dengan mudah dalam kondisi standar. Konsumsi bahan bakar pun irit. Untuk satu liternya, CBR  150R mampu menempuh jarak 40 km hingga 50 km.

Lilik menambahkan, untuk mendongkrak performa, CBR150R menggunakan bahan bakar tanpa timbal atau yang lebih dikenal pertamax. Penggunaan bahan bakar ini lebih menyempurnakan pembakaran dan mengawetkan mesin.

Design balap
Selain memiliki mesin garang, CBR150R ternyata memiliki design motor balap sejati yang mengusung body full fairing, speedo meter digital, serta tampilan knalpot yang simple. Alhasil, dengan mengusung body full fairing, motor ini melesatkan lebih cepat dan stabil pada kecepatan tinggi dan posisi menikung.

Motor ini juga dilengkapi dengan rem cakram depan belakang, serta sistem suspensi monoshock, lengkap dengan rangka twin tube diamond frame, yang ringan serta kokoh hasil rancangan CAD atau Computer Aided Design yang dapat menunjang kelincahan dan kestabilan disaat berkendara.

Terdapat tiga varian warna sporty CBR150R, yaitu extreem Red, Night Black, dan Sporty RWB (Red-White-Blue). Harga yang dibandrol pun tidak mahal apabila melihat spesifikasi mutahir yang ada dalam motor bergenre sport ini. Harga Honda CBR150R dipatok kisaran Rp34.500.000 untuk wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).(Wartawan Harian Jogja/Garth Antaqona)

HARJO CETAK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya