SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

PYONGYANG-Sekumpulan hacker telah membobol website resmi, Twitter dan Flickr di Korea Utara. Bahkan, mereka telah mengolok-olok pemimpin negara tersebut, Kim Jong-Un.

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

Seperti diwartakan Daily Mail, Sabtu (6/4/2013), para hacker berhasil menyerang website Uriminzokkiri, berbasis di Cina, yang menyiarkan berita dan propaganda dari media resmi Korea Utara. Mereka memblokir akses ke situs itu dan postingnya dirusak.

Di Twitter, foto profil akun Uriminzokkiri diubah menjadi gambar pasangan yang berdansa Tango, dan sejumlah tweet berbunyi “Hacked” dan “Tango Down”. Penari prianya mengenakan topeng Guy Fawkes – sebuah trademark dari kelompok hacktivist Anonymous.

Sementara di halaman Flickr dari website itu terdapat sejumlah gambar yang mengolok-olok, antara lain poster “Wanted” yang menunjukkan Kim dengan hidung dan telinga babi dan sebuah tato Mickey Mouse di dadanya.
Pada halaman lainnya berbunyi “We Are Anonymous”. Uriminzokkiri dikenal memposting video propaganda yang mengecam Amerika Serikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya