SOLOPOS.COM - All New Ertiga Indonesia (ANE_ID) Chapter Jateng-DIY menggelar ajang silaturahmi bertajuk Kopdar ANE_ID Jateng DIY, Sabtu (26/9/2020).

Solopos.com, SOLO--Lama tak bersua, para member atau anggota All New Ertiga Indonesia (ANE_ID) Chapter Jateng-DIY menggelar ajang silaturahmi bertajuk Kopdar ANE_ID Jateng DIY, Sabtu (26/9/2020). Kegiatan itu diikuti 25 member komunitas ANE_ID Jawa Tengah (Jateng)-Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Kopdar tersebut digelar di Heha Sky View, Kabupaten Gunung Kidul, DIY. Agenda utama Kopdar ini untuk membahas hasil Munaslub ANE_ID dan menyusun struktur Kepengurusan ANE_ID Chapter Jateng-DIY.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Humas ANE_ID Jateng DIY terpilih, Feri Novianto, menjelaskan rangkaian acara diawali dengan pembahasan Munaslub ANE_ID yang menetapkan Om Galaxy sebagai Ketua Umum ANE_ID, pemaparan tatib ANE_ID, dan pembagian starter kits ANE_ID.

"Karena ada pembatasan-pembatasan acara otomotif, biasanya kami hanya berkomunikasi melalui medsos," kata Feri dalam keterangan tertulisnya kepada Solopos.com, Senin (28/9/2020).

Alumni Tak Setuju SMAN 2 Solo Pindah Lokasi, Ini Alasannya

Bakti Sosial

Selanjutnya para member memilih Ketua Chapter dan pengurus ANE_ID Jateng DIY. Ketua Chapter terpilih, Andreas Sang Aji berpesan agar ANE_ID Jateng DIY harus selalu guyub, solid dan tetap eksis apalagi 30 November 2020 merupakan HUT-1.

"Nantinya kami akan merayakannya dengan melakukan kegiatan baksos yang lebih berguna dan bermanfaat terutama bagi yang terdampak Pandemi Covid-19 ini," ujarnya.

ANE_ID Jateng DIY merupakan komunitas khusus untuk pengguna All New Ertiga. Komunitas ini berawal dari Facebook Group ANE_ID yang tujuannya mengakrabkan para pengguna All New Ertiga. Di Jateng DIY anggota ANE_ID mencapai 35 orang.

Tim Gabungan Gelar Razia Di Solo, 114 Knalpot Brong Disita

Selain bersilaturahmi antar anggota lewat acara seperti kopdar dan kopsan, ANE_ID berencana menggelar kegiatan bakti sosial dan peduli sesama.r

Kegiatan ANE_ID Jateng DIY bisa diikuti melalui alamat Facebook ANE_ID Jateng DIY atau akun Instagram @ane_idjatengdiy.

Andreas mengatakan perbedaan latar belakang pendidikan, profesi, dan status sosial antar member bukan penghalang untuk berkumpul serta berbagi cerita. "Akan tetapi kesamaan hobi dan menambah saudara menjadi alasan berkumpul," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya