SOLOPOS.COM - Petugas mengevakuasi seorang perempuan muda yang pingsan di toilet minimarket di Madiun, Kamis (30/4/2020). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

Solopos.com, MADIUN -- Warga di sekitar Indomaret di jalan Raya Surabaya-Madiun, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun mendadak heboh, Kamis (30/4/2020). Ini lantaran ada seorang perempuan muda pingsan di toilet minimarket tersebut.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Lokasi tepatnya di sekitar perempatan ext Tol Dumpil.  Belakangan diketahui wanita itu bernama Wahyu Utami, 20, warga Jl. Ki Hajar Dewantara RT 005/RW 004, Desa Growong Kidul, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Ia kemudian dievakuasi oleh petugas yang mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap agar tak tertular Covid-19 yang mungkin dibawa perempuan itu.

Ekspedisi Mudik 2024

Karyawan Indomaret , Cicik Tri Wahyuni, 20, mengatakan sebelum ditemukan pingsan, perempuan itu berjalan kaki dari arah selatan. Selanjutnya perempuan itu masuk Indomaret dan meminta izin ke toilet. Saat itu, karyawan pun mengizinkan.

Dampak Covid-19, Sedikitnya 44.738 Warga Jatim Di-PHK dan Dirumahkan

Sekitar 45 menit di toilet, kata dia, perempuan itu tidak kunjung keluar. Ia pun curiga dan khawatir kalau terjadi apa-apa. Cicik pun melaporkannya ke polisi yang berjaga di Pos Check Point dan Informasi Covid-19 di samping minimarket.

"Setelah lapor ke petugas. Polisi kemudian mendatangi toilet dan menggedor-gedor pintu toilet. Hingga akhirnya polisi mendobrak pintu toilet. Ternyata dia di dalam pingsan," kata dia.

Tampak Pucat

Petugas Pos Check Point dan Informasi Covid-19 Dumpil, Aipda Arif Syarifudin, mengatakan perempuan itu ditemukan dalam kondisi tidak sadarkan diri di lantai toilet. Kondisi tangan dan wajah perempuan itu tampak pucat.

Kini Lewat Jl. Pahlawan Kota Madiun Wajib Pelan Dan Bermasker

"Pintu terpaksa didobrak. Tadi sudah diketuk lima kali, tapi tidak dibuka. Saat ditemukan tangannya sudah membiru," ujarnya.

Petugas Pos Check Point kemudian menghubungi tim medis untuk mengevakuasi perempuan muda itu dari toilet mininmarket. Petugas medis dari Dinkes Kabupaten Madiun menggunakan APD saat mengevakuasi perempuan itu.

Petugas menyemprotkan disinfektan di lokasi dan juga ke tubuh perempuan itu. Kemudian perempuan itu dibawa ke RSUD Caruban. Saat ini belum diketahui perempuan itu mau ke mana dan sama siapa datang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya