Tutup Iklan

Perempuan Nyaris Telanjang Gegerkan Menco, Korban Percobaan Pemerkosaan? Ini Penjelasan Polsek Kartasura

 Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SUKOHARJO – Perempuan nyari s telanjang hanya mengenakan pakaian dalam, Kamis (5/9/2019) sekitar pukul 23.00 WIB menghebohkan kawasan Menco, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo tepatnya di kawasan utara Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dan Ponpes Assalaam.

Perempuan hanya mengenakan pakaian dalam dan BH berjalan dari Jl. Menco ke timur, belok ke kiri arah Pondok Pesantren Modern Islam (PPMI) Assalaam, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo. Media sosial khususnya Instagram heboh postingan perempuan nyaris telanjang itu.

Bahkan sejumlah akun menyebutkan wanita muda itu berhasil melarikan diri karena akan diperkosa. Benarkah?

“Teman kami petugas satpam menolong perempuan. Hari ini tidak masuk. Teman-teman cerita semalam perempuan itu sempat dibawa ke pos satpam di Assalaam. Teman-teman kasihan karena perempuan itu hanya mengenakan pakaian dalam dan BH. Tapi ketika ditanya dia [perempuan] tidak mau menjawab hanya diam saja,” ujar salah satu satpam Assalaam, Suraji ketika ditemui Solopos.com di Assalaam, Sabtu (7/9).

Menurut dia setelah dibawa di pos satpam, perempuan muda itu lalu diberi jaket oleh warga yang merasa iba. Setelah itu perempuan tersebut diantar warga dan polisi. Sebab ketika itu kebetulan ada mobil polisi yang sedang berpatroli.

Diberi Jaket

Salah seorang satpam Assalaam lainnya Joko Sulistyo yang juga mendapat cerita dari teman-temannya membenarkan adanya kejadian tersebut. Dia menjelaskan perempuan yang berjalan dari arah selatan menuju utara tersebut dihentikan satpam untuk diajak masuk ke pos satpam.

“Kalau dibiarkan berjalan di malam hari dengan kondisi seperti itu kan kasihan,” ujar dia.

Menurut dia teman-temannya tidak ada yang tahu siapa nama dan alamat orang tersebut. Karena ketika ditanya hanya diam tak mau menjawab. Selain itu tatapan matanya juga tampak kosong seperti memikirkan sesuatu.

Dijemput Ortu

Kapolsek Kartasura, AKP Sarwoko mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi yang dimintai konfirmasi membenarkan adanya perempuan yang menggegerkan kawasan Assalaam tersebut. Berdasarkan informasi yang dihimpun pihaknya wanita tersebut berinisial VH, warga Mojosongo, Solo.

“VH kemudian dijemput orang tuanya dan diantar petugas polisi ke rumahnya di Mojosongo.”

Terkait kasus percobaan pemerkosaan, Sarwono belum bisa memastikan. Hal ini dikarenakan orang tua perempuan itu tak mau berterus terang.

Kendati demikian anggotanya berpesan kepada orang tua VH jika anaknya mendapat perlakuan kejahatan dari pihak tertentu agar segera melapor ke Polsek Kartasura. “Sampai saat ini belum ada laporan resmi kepada kami,” kata Sarwoko.


Berita Terkait

Berita Terkini

Cekposisi, Cara Cari Tempat Aman dari Erupsi Gunung Semeru

Aplikasi membantu mengetahui posisi aman dan rawan dari erupsi Gunung Semeru.

Ngaku Rugi, Bandara YIA Bakal Lakukan Pengurangan Karyawan

PT Angkasa Pura I selaku pengelola Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) mengaku mengalami kerugian hingga berencana melakukan pengurangan pegawai atau karyawan.

Aksi Pencuri Bebek di Jenengan Boyolali Terekam Kamera CCTV

Aksi warga Polanharjo, Klaten, AS, 38, mencuri bebek milik Priyadi, 42, warga Dukuh Jenengan RT 003/RW 001, Desa Jenengan, Kecamatan Sawit, Boyolali, Senin sekitar pukul 02.30 WIB, terekam kamera CCTV.

Pemkab Karanganyar akan Galang Dana untuk Korban Erupsi Semeru

Pemkab Karanganyar akan galang dana untuk korban erupsi Gunung Semeru. Penggelangan dana dimulai dari kalangan ASN Pemkab.

Pakai Kalung Bandul Rajamala, Wali Kota Solo Gibran Tuai Pujian

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menuai pujian dari kalangan pencinta sejarah gara-gara tampil dengan mengenakan kalung berbandul replika Rajamala.

Polsek Miri Sragen akan Siagakan Lagi Posko Penanganan Covid-19

Polsek Miri memperkirakan banyak warga Miri yang nekat mudik pada akhir tahun ini berkaca pada pengalaman Idulfitri lalu.

Keren! Kompleks Balai Kota Jogja Dilengkapi Parkir Vertikal

Pembangunan parkir vertikal itu menyesuaikan kondisi, karena tempat parkir yang minim di area Balai Kota Jogja.

Terungkap! Dosen Unsri Peluk dan Minta Oral Seks pada Mahasiswinya

Subdit PPA Polda Sumatera Selatan mengungkapkan salah satu dosen Unsri memegang tangan, membuka baju korban, mencium, memeluk, dan meminta korban melakukan oral seks.

Ada Katrol Unik di Sumur Masjid Dekat Prasasti Upit

Katrol unik masih terpasang di Masjid Sorowaden, Kahuman, Ngawen, Klaten yang juga menjadi daerah Prasasti Upit.

Sragen PPKM Level 3, Pemeriksaan Vaksinasi dan Swab Test Digencarkan

Pelaku perjalanan yang terkonfirmasi positif Covid-19 akan langsung dibawa ke tempat isolasi terpadu di Tehcnopark atau Kragilan Sragen.

Tiga Personel BTS Kembali ke Korea, Sisanya Masih di AS

Tiga personel BTS ini tiba di tengah kilatan kamera penggemar dan jurnalis di Bandara Internasional Incheon sekitar pukul 05.00 waktu Korea Selatan

Diresmikan Awal 2022, Wali Kota Solo Tinjau Bangunan Pasar Legi

Kapasitas bangunan Pasar Legi sekitar 316 kios dan 2.110 los dilengkapi sistem keamanan kebakaran modern

Akun Youtube Sule Berubah Nama dan Tayangkan Konten Bitcoin

Akun Youtube komedian Sule berubah nama dan siarkan secara langsung konten bitcoin.

3.065 Guru Honorer di Sragen Berebut 807 Formasi PPPK

Pada seleksi PPPK tahap I di Sragen hanya terisi 782 lowongan, sehingga digelar seleksi tahap II untuk mengisi 807 lowongan yang tersisa.

Kabar Gembira, Babak 8 Besar Liga 2 Diuji Coba Pakai Penonton

Ia menambahkan penonton yang hadir di stadion merupakan tamu undangan sehingga memperhatikan jumlah kuota stadion.