Perempuan Nyaris Telanjang Gegerkan Menco, Korban Percobaan Pemerkosaan? Ini Penjelasan Polsek Kartasura

 Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SUKOHARJO – Perempuan nyari s telanjang hanya mengenakan pakaian dalam, Kamis (5/9/2019) sekitar pukul 23.00 WIB menghebohkan kawasan Menco, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo tepatnya di kawasan utara Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dan Ponpes Assalaam.

Perempuan hanya mengenakan pakaian dalam dan BH berjalan dari Jl. Menco ke timur, belok ke kiri arah Pondok Pesantren Modern Islam (PPMI) Assalaam, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo. Media sosial khususnya Instagram heboh postingan perempuan nyaris telanjang itu.

Bahkan sejumlah akun menyebutkan wanita muda itu berhasil melarikan diri karena akan diperkosa. Benarkah?

“Teman kami petugas satpam menolong perempuan. Hari ini tidak masuk. Teman-teman cerita semalam perempuan itu sempat dibawa ke pos satpam di Assalaam. Teman-teman kasihan karena perempuan itu hanya mengenakan pakaian dalam dan BH. Tapi ketika ditanya dia [perempuan] tidak mau menjawab hanya diam saja,” ujar salah satu satpam Assalaam, Suraji ketika ditemui Solopos.com di Assalaam, Sabtu (7/9).

Menurut dia setelah dibawa di pos satpam, perempuan muda itu lalu diberi jaket oleh warga yang merasa iba. Setelah itu perempuan tersebut diantar warga dan polisi. Sebab ketika itu kebetulan ada mobil polisi yang sedang berpatroli.

Diberi Jaket

Salah seorang satpam Assalaam lainnya Joko Sulistyo yang juga mendapat cerita dari teman-temannya membenarkan adanya kejadian tersebut. Dia menjelaskan perempuan yang berjalan dari arah selatan menuju utara tersebut dihentikan satpam untuk diajak masuk ke pos satpam.

“Kalau dibiarkan berjalan di malam hari dengan kondisi seperti itu kan kasihan,” ujar dia.

Menurut dia teman-temannya tidak ada yang tahu siapa nama dan alamat orang tersebut. Karena ketika ditanya hanya diam tak mau menjawab. Selain itu tatapan matanya juga tampak kosong seperti memikirkan sesuatu.

Dijemput Ortu

Kapolsek Kartasura, AKP Sarwoko mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi yang dimintai konfirmasi membenarkan adanya perempuan yang menggegerkan kawasan Assalaam tersebut. Berdasarkan informasi yang dihimpun pihaknya wanita tersebut berinisial VH, warga Mojosongo, Solo.

“VH kemudian dijemput orang tuanya dan diantar petugas polisi ke rumahnya di Mojosongo.”

Terkait kasus percobaan pemerkosaan, Sarwono belum bisa memastikan. Hal ini dikarenakan orang tua perempuan itu tak mau berterus terang.

Kendati demikian anggotanya berpesan kepada orang tua VH jika anaknya mendapat perlakuan kejahatan dari pihak tertentu agar segera melapor ke Polsek Kartasura. “Sampai saat ini belum ada laporan resmi kepada kami,” kata Sarwoko.


Berita Terkait

Berita Terkini

Klarifikasi Lele PUBG Soal Video Mesum 13 Detik, Turuti Keinginan Pacar

Perempuan pemilik akun PUBG bernama Lele memberi klarifikasi terkait video mesum dirinya dan menyebut sang pacar yang memintanya mengirim video itu.

Bongkar 13 Kasus Pinjol Ilegal Lintas Provinsi, 57 Orang Jadi Tersangka

Polisi sudah menetapkan 57 tersangka dari pengungkapan 13 kasus pinjol ilegal yang tersebar di sejumlah wilayah di Indonesia.

Inilah Capaian Pemerintah dalam Upaya Pemulihan Ekonomi Saat Pandemi

Terkait program pemulihan ekonomi nasional, Airlangga menjabarkan per 15 Oktober 2021 anggaran PEN telah terealisasi sebesar Rp428,21 triliun atau 57,5 persen dari pagu Rp744,77 triliun. 

Karanganyar Hari Ini: 22 Oktober 2011, 46 Imigran Terdampar di Berjo

Sepuluh tahun lalu, tepatnya pada 22 Oktober 2011, sebanyak 46 orang imigran asal Afghanistan dan Iran terdampar di rumah salah seorang warga di Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar.

Gapoktan Sebut Keterlibatan DPRD dalam Maraknya Penggunaan Sumur Sibel

Sebagian besar pembuatan sumur submersibel di Jaten, Karanganyar, dibiayai APBD melalui aspirasi DPRD Karanganyar.

Peneliti Temukan Fosil Bayi Dinosaurus di China

Peneliti China temukan fosil bayi Dinosaurus.

Ini Jalan Kabupaten Klaten yang akan Membelah Rest Area Tol Solo-Jogja

Keberadaan rest area jalan tol Solo-Jogja di Manjungan, Kecamatan Ngawen, Klaten, akan terbelah dengan jalan kabupaten.

Cek Lur! Ini Daftar 34 Perusahaan Pinjol Ilegal dari Polda Jateng

Ditreskrimsus Polda Jateng mengungkapkan daftar 34 perusahaan dan aplikasi pinjaman online atau pinjol ilegal yang dilaporkan meresahkan masyarakat.

Selamat! Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag Resmi Menikah

Jessica Iskandar  dan Vincent Verhaag mengucapkan ikrar dan sumpah pernikahan di Ayana Midplaza, Sudirman, Jakarta Pusat.

Penggunaan Sumur Sibel Tak Terkendali, Dispertan PP: Tak Ada Larangan

Dispertan PP Karanganyar menyebut tidak ada regulasi yang mengatur pengunaan sumur submersibel atau sibel di kalangan petani.

Ahok Dukung Adik Iparnya yang Pacaran di Mobil Patroli Ditindak Tegas

Ahok mendukung Polri menindak tegas adik iparnya, Bripda Bagas yang menyalahgunakan mobil patroli jalan raya untuk pacaran.

Pemeran dan Pacar Video Mesum Lele 13 Detik Minta Maaf

Pemeran video mesum viral Lele 13 detik meminta maaf lewat akun YouTube karena membuat kegaduhan di media sosial.

Wuling Formo S Diperkenalkan, Harga Rp150 Jutaan

Wuling Formo S diperkenalkan dan dibanderol dengan harga Rp150 Jutaan.

Prediksi Skor & Susunan Pemain Arsenal vs Aston Villa

Duel Arsenal melawan Aston Villa menjadi laga pembuka pekan kesembilan Liga Premier Inggris. Pertandingan ini akan dilangsungkan di Emirates Stadium, Sabtu (23/10/2021).

Penggunaan Sumur Sibel oleh Petani Jaten Tak Terkendali, Ini Bahayanya

Jumlah petani di Jaten, Karanganyar, yang menggunakan air sumur submersibel (sibel) dinilai terlalu banyak sehingga mengancam ketersediaan air tanah.