Kawasan Jl. Menco Raya di dekat PPMI Assalaam, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Sabtu (7/9/2019). (Solopos-Iskandar)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Perempuan berinisial VH, 21, yang menggegerkan warga karena berlari nyaris telanjang di Jl. Menco kawasan kampus UMS dan Pondok Pesantren Assalaam, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Kamis (5/9/2019) malam, sempet disebut-sebut merupakan mahasiswa UMS.

Menanggapi informasi tersebut, Kabag Humas Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Budi Santoso, mengaku belum bisa memastikan apakah perempuan asal Solo benar mahasiswa UMS atau bukan. Dia mengatakan akan menelusuri informasi tersebut.

“Sampai saat ini kami belum tahu apakah dia mahasiswa UMS atau bukan. Saya memang tahu dari media sosial dan ada yang bilang itu hoaks. Coba nanti segera kami telusuri,” ujar dia ketika dihubungi melalui telepon selulernya, Sabtu (7/9/2019).

Informasi adanya perempuan setengah telanjang yang berlari di kawasan UMS dan Pondok Pesantren Modern Assalaam, Kamis malam, beredar di media sosial pada Sabtu. Perempuan berinisial VH itu sempat dikabarkan berstatus mahasiswa UMS.

Perempuan itu berjalan di Jl. Menco dan Jl. Garuda Mas yang cukup ramai. Informasi yang dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber mengungkapkan sesampainya di depan Ponpes Assalaam, VH dihentikan petugas satpam dan diajak ke pos satpam.

Petugas Satpam Assalaam itu merasa iba dan khawatir jika VH dibiarkan berjalan dengan hanya mengenakan pakaian dalam. “Di pos satpam perempuan itu diberi jaket oleh warga yang melihat. Tetapi dia tetap tidak mau diajak bicara,” ujar salah satu satpam Assalaam, Joko Sulistyo.

Akhirnya, ujar Joko, VH baru membuka suara setelah ada perempuan yang menanyainya. Baru setelah itu diketahui dia warga Mojosongo. Ketika polisi tiba di lokasi, VH langsung diantar pulang ditemani perempuan tersebut.

Suharsih
Editor:
Suharsih

Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten