SOLOPOS.COM - Polisi mengevakuasi sepeda motor korban kecelakaan di depan kantor DPRD Solo, Jumat (13/12/2019). (Solopos/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO -- Seorang perempuan asal Kebakkramat, Karanganyar, terluka setelah sepeda motor Honda Scoopy warga putih berpelat nomor AD 5946 AMF yang dikendarainya tersenggol truk di Jl. Adisucipto dekat gedung DPRD Solo, Jumat (13/12/2019).

Peristiwa itu terjadi pukul 15.30 WIB. Solopos.com belum mendapatkan data identitas pengendara motor itu karena langsung dibawa ke RS JIH Solo karena terluka di bagian tangan dan punggung.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sedangkan pengemudi truk berpelat nomor B 9525 RB yang menabrak motor itu bernama Sugino, warga Kecamatan Buaran, Kabupaten Pekalongan.

Supeltas Simpang Tiga DPRD, Luluk Triyanto, yang bertugas di lokasi saat kejadian kepada wartawan mengatakan truk dan sepeda motor sama-sama melaju dari arah barat ke timur.

Gelagat Aneh Winarsih, Ibu Yang Bunuh Diri Pakai Racun Serangga Bareng 2 Anaknya di Wonogiri

Posisi truk berada beberapa meter di depan sepeda motor. Sepeda motor berada di sebelah kiri truk berjalan perlahan karena lalu lintas dalam keadaan padat setelah diguyur hujan.

Ia menduga sepeda motor hendak menyalip truk namun posisinya tidak memungkinkan. Dia menduga bagian belakang sebelah kiri truk menyenggol sepeda motor hingga akhirnya sepeda motor terseret roda belakang bagian kiri.

Bahkan, truk sampai melintang menghadap ke selatan setelah menyeret sepeda motor. Sedangkan pengendara motor terjatuh ke sebelah kiri dan tidak ikut terseret.

"Posisi korban masih sadar dengan luka di tangan dan punggung saat dibawa ke rumah sakit,” ujarnya.

Berkeliaran Di Taman Hingga Bawah Meja, 20 Ular Sanca Ditangkap Di Balai Kota Solo

Ia menambahkan tidak mengetahui identitas perempuan itu karena beberapa saat setelah terjatuh, korban langsung dievakuasi ke rumah sakit dengan memberhentikan mobil yang sedang melintas.

Sementara itu, pengemudi truk, Sugino, mengaku tidak mengetahui secara pasti kronologi kecelakaan itu. Ia hanya mengetahui truk yang dikemudikannya melaju bersamaan dari arah barat ke timur.

Truk berwarna kuning itu membawa tangki kosong berlogo Pertamina. Dia mengklaim tangki itu hanya barang rongsokan. Saat ditanya dari mana barang itu dan hendak dikirim ke wilayah mana, ia enggan menjawab.

Jubir Kemenhan: PT RUM Sukoharjo Dilarang Pakai Lambang TNI untuk Takuti Masyarakat

“Hanya ke barat mau ke timur, kalau terlibat kecelakaan ya saya tidak tahu kronologinya,” ujarnya.

Unit Laka Satlantas Polresta Solo, langsung menggelar olah tempat kejadian kecelakaan itu. Anggota Unit Laka Satlantas Polresta Solo, Aipda Yuli, mengatakan pengemudi truk dan sepeda motor sama-sama melaju dari barat ke timur.

Ia juga akan memeriksa identitas pengemudi sepeda motor yang sedang dirawat di RS JIH Solo. Terkait dengan barang bawan pengemudi truk, polisi akan menyelidiki lebih lanjut.

Berdasarkan pantauan Solopos.com di lokasi, sepeda motor korban mengalami kerusakan sekitar 60 persen terutama bagian belakang yang rusak parah. Lalu lintas di Jl. Adisucipto sempat tersendat saat proses evakuasi truk ke jalur lambat. Kepolisian dan warga sekitar membantu pengaturan lalu lintas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya