SOLOPOS.COM - Ilustrasi korban pembunuhan. (Solopos.com-Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, JOGJA — Seorang perempuan ditemukan meninggal dunia dengan kondisi mengenaskan di salah satu penginapan di Jalan Kaliurang Km 18, Pakembinangun, Pakem, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (19/3/2023). Perempuan berinisial AI itu meninggal dengan tubuh sudah dimutilasi.

Sebelum kejadian tragis itu terjadi, korban terlihat berangkat kerja seperti biasa pada Sabtu (18/3/2023) pagi. Pada Sabtu sore, ayah korban juga sudah mencari-carinya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Rumah saya dekat korban sebelum timurnya pas. Kalau dia berangkat kerja kelihatan dari depan pintu rumah. Sabtu pagi dia pakai seragam kerjanya, hitam-putih, berangkat kerja pakai motor,” kata tetangga korban, Suparman, Senin (20/3/2023).

Dia menuturkan keluarga korban tidak dapat menghubungi korban pada Sabtu sore.

“Bapaknya sampai Sabtu malam mencari-cari dia, karena dia punya rumah di Ngipik, Bantul, dan di Patehan. Dicari enggak ada,” jelasnya.

Sabtu malam saat Suparman pulang jaga ronda, ia juga tidak melihat motor korban di depan rumahnya.

“Warga sini kalau parkir motor di luar semua. Sabtu malam saya balik ronda lewat depan rumahnya motornya enggak ada, berarti belum pulang,” ujarnya.

Korban tinggal di Kelurahan Panembahan, RT 004/RW 029, Kemantren Keraton. Sedangkan domisili di KTP, korban tercatat di Kalurahan Patehan.

“Tadi jam setengah tiga pagi keluarganya di Patehan datang bersama polisi ke rumahnya, ngabarin katanya dia kecelakaan, mungkin polisi belum tega kasih tahu sebenarnya ke keluarga,” ucap Suparman.

Suparman mengatakan aparat kepolisian menjemput orang tua korban pada Senin sekitar pukul pukul 02.30 WIB.

“Tadi pagi saya melihat ada polisi ke rumahnya bawa orang tuanya ke Rumah Sakit Bhayangkara, saya kira masalah pribadi saja tadi pagi baru tahu ternyata korban mutilasi lewat grup Whatsapp,” ujar dia.

Warga sekitar rumah korban tahu penyebab meninggalnya korban dari informasi yang berkembang di media sosial.

“Tadi sebelum zuhur itu diumumkan di masjid dia meninggal,” kata dia.

Lurah Panembahan Murti Buntoro menyebutkan korban dimakamkan setelah autopsi di Rumah Sakit Bhayangkara Polda DIY. Murti mengaku kaget atas peristiwa yang dialami perempuan berinisial AI tersebut.

AI ditemukan meninggal dimutilasi di sebuah penginanap di Dusun Purwodadi, Kalurahan Pakembinangun, Kapanewon Pakem, pada Minggu (19/3/2023) malam. Sebelumnya, perempuan itu datang ke penginapan bersama seorang laki-laki.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Misteri Korban Mutilasi di Sleman: Pagi Kerja, Malam Dicari Ayahnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya