Perempuan Indonesia dan Majikannya di Singapura Positif Virus Corona
Staf medis merawat pasien yang terjangkit virus Corona, di Central Hospital di Wuhan, China, Sabtu (25/1/2020) menurut foto yang diunggah di media sosial. (Antara/Reuters)

Solopos.com, SOLO -- Pemerintah Singapura mengumumkan 6 kasus baru warga negara tersebut yang tertular virus Corona novel. Satu di antaranya 6 orang tersebut merupakan seorang warga negara Indonesia (WNI) yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga (PRT).

Dilansir situs berita Singapura, Straitstimes, Berdasarkan data yang dirilis pemerintah Singapura, PRT asal Indonesia tersebut merupakan perempuan berusia 44 tahun. Namun nama dan identitas lengkap WNI tersebut masih dirahasiakan.

PRT asal Indonesia tersebut merupakan orang ke-21 yang terdeteksi tertular virus Corona novel di Singapura. Berdasarkan riwayatnya, dia sebenarnya tidak pernah bepergian ke China dan hanya bekerja di rumah bersama majikannya.

Bahaya Robot Seks: Rusak Alat Kelamin Sampai Curi Data Intim

Rupanya majikannya yang tinggal di Jalan Bukit Merah tersebut sudah terlebih dulu tertular virus Corona. Sang majikan merupakan orang ke-19 di Singapura yang diketahui terjangkit virus tersebut.

Sama seperti asistennya asal Indonesia itu, perempuan 28 tahun tersebut juga tidak pernah bepergian ke China. Namun dia bekerja sebagai anggota staf di toko produk kesehatan Yong Thai Hang di Cavan Road 24, Lavender, Singapura. Toko itu diketahui kerap melayani turis-turis dari China.

Temuan Baru! Virus Corona Bisa Menular Lewat Tinja dan Toilet Umum

Perempuan tersebut dilaporkan menderita radang tenggorokan dan demam pada 29 Januari 2020, lalu dibawa ke Rumah Sakit (RS) Tan Tock Seng pada Kamis (30/1/2020). Saat itu, dia dibolehkan pulang karena pemeriksaan scan X-Ray tidak mendeteksi adanya pneumonia. Seperti diketahui, pneumonia merupakan salah satu gejala infeksi virus dari Wuhan, China, itu.

Sejak itu, dia tidak pernah keluar rumah selama Jumat (31/1/2020)-Minggu (2/2/2020). Keesokan harinya, Senin (3/2/2020), dia dirujuk ke Singapore General Hospital (SGH).

Menyusul sang majikan, pada Minggu perempuan WNI tersebut juga melaporkan gejala serupa. Dia tidak pernah keluar rumah hingga kemudian dirujuk ke SGH pada Senin.

Diterpa Hoaks Bakso Tikus, Warung Sugeng Madiun Ramai Lagi

Keenam kasus baru di Singapura ini menunjukkan virus tersebut sudah menular dari manusia ke manusia di negara itu. Pasalnya, 4 dari 6 orang yang tertular virus Corona novel ini tidak pernah memiliki riwayat perjalanan ke China.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho