SOLOPOS.COM - Sosok yang diduga terlibat pembunuhan Kim Jong Nam terangkap CCTV (Taobao)

Perempuan Vietnam berkaus “LOL” yang menjadi tersangka pembunuh Kim Jong-nam pernah mengikuti Vietnam Idol.

Solopos.com, SOLO — Perempuan Vietnam yang diduga membantu pembunuhan Kim Jong-nam, kakak tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, ternyata merupakan seorang penyanyi. Dia pernah tampil dalam sebuah audisi ajang pencarian bakat Vietnam Idol.

Promosi Desa BRILiaN 2024 Resmi Diluncurkan, Yuk Cek Syarat dan Ketentuannya

Empat hari sebelum kematian Kim Jong-nam di Bandara Kuala Lumpur, perempuan bernama Doan Thi Huong muncul di akun Facebook Ruby Ruby. Dia mengenakan kaus bertuliskan “LOL”, sama dengan baju yang tertangkap kamera CCTV bandara saat pembunuhan.

Menurut kepolisian Malaysya, Doan Thi Huong diketahui bekerja di sebuah tempat hiburan di Kuala Lumpur. Polisi telah menelusuri latar belakang keluarganya yang tinggal di kawasan pertanian Vietnam utara. Namun, keluarganya tidak banyak mengetahui di mana Huong berada sejak meninggalkan rumah pada usia 18 tahun.

Terakhir, akun Facebooknya muncul dengan nama Ruby Ruby, yang dikonfirmasi oleh salah satu anggota keluarganya sebagai salah satu akun Huong. Posting terakhirnya tercatat pada 11 Februari 2017 dari Kampong Besut, Malaysia.

“I want to sleep more but by your side,” tulisnya dengan sebuah foto wajahnya dengan mata tertutup.

Hingga saat ini, belum ada keterangan detail di mana Huong bekerja dan status keimigrasiannya di Malaysia. Meski demikian, di akun Facebooknya, terdapat beberapa nama Korea di daftar pertemanan.

Reuters melaporkan, Huong juga muncul di sebuah page Bella Tron Tron Bella-Chubby Bella yang menampilkan talent-talent Vietnam Idol. Namun tidak ada unggahan apapun setelah November 2016.

Salah satu video menampilkan seorang perempuan yang sangat mirip dengan Huong yang mengikuti audisi pada 3 Juni 2016. Dia terdaftar sebagai kontestan dengn nomor 67816.

Saat ditanya juri, dia memperkenalkan dirinya berasal dari Nam Dinh, daerah yang sama dengan yang tertera di paspor Huong. Namun saat itu, dia menyebut dirinya sabagai Dinh Thi Khuyen. Saat itu, dia gagal lolos ke babak berikutnya.

Seorang anggota tim casting Vietnam Idol menolak berkomentar tentang perempuan tersebut. Keluarga Huong diketahui bekerja di lahan pertanian dekat rumah di Nam Dinh, dekat delta Sungai Merah, tenggara Hanoi. Huong sendiri hanya mengunjungi kampung halamannya beberapa kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya