SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Perempuan Bangsa Jawa Tengah yang merupakan salah satu organisasi sayap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mulai bergerak untuk kemenangan PKB pada pemilihan umum kepala daerah (pilkada) serentak 2020.

“Saya ajak semua jajaran kader perempuan PKB untuk bersama-sama merealisasikan target tersebut, kita akan terus bergerak melakukan kerja-kerja politik, sosial, dan kemasyarakatan,” kata Ketua DPW Perempuan Bangsa Jateng Nur Saadah di Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (16/8/2019).

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Perempuan yang akrab disapa Ida N.S. ini menyebutkan jumlah perempuan yang mempunyai hak pilih cenderung lebih banyak dari kaum laki-laki. Kondisi itulah yang akan digarap Perempuan Bangsa Jateng secara maksimal.

“Ini demi mengawal pemenangan PKB dalam agenda-agenda pesta demokrasi. Mulai pilkada serentak 2020 di 21 kabupaten/kota se-Jateng hingga Pemilu 2024,” ujar perempuan yang juga menjabat sebagai Wakil Bendaraha PW Muslimat NU Jateng ini.

Menurut dia, memenangkan setiap agenda pesta demokrasi juga merupakan garis program kerja DPW Perempuan Bangsa Jateng. “Atas dasar itu, kita harus gerak cepat dari sekarang,” ujarnya.

Ida N.S. terpilih sebagai ketua Perempuan Bangsa Jateng dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) di Semarang, beberapa waktu lalu. Ida yang juga tercatat sebagai Sekretaris FPKB DPRD Jateng ini ditetapkan secara musyawarah mufakat sebagai ketua DPW PB Jateng Periode 2019-2024.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Jawa Tengah K.H. Yusuf Chudlori juga meminta Perempuan Bangsa mampu menjadi garda terdepan dalam pemenangan partai. “Harus jadi penopang utama sehingga kita bisa meraih kemenangan pada mulai Pilkada 2020 hingga Pemilu 2024,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya