Solopos.com, NEW DELHI — Langkah tim Uber Indonesia cuma sampai di perempatfinal setelah para srikandi ‘Merah Putih’ harus mengakui keunggulan tuan rumah India yang membuat sejarah dengan kemenangan telak 0-3.

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada laga yang dihelat di Siri Fort Indoor Stadium, Kamis (22/5/2014) malam WIB, Indonesia menurunkan Lindaweni Fanetri sebagai tunggal putri menghadapi jagoan tuan rumah Saina Nehwal.

Ekspedisi Mudik 2024

Dilansir detiksport, Linda di gim pertama sebenarnya mampu memulai laga dengan baik saat unggul jauh 15-7. Tapi kesalahan demi kesalahan dibuatnya hingga akhirnya kalah 17-21. Di gim kedua Linda tak bisa berbuat banyak dan harus mengakui kekalahan 10-21 dari Nehwal.

Bellaetrix Manuputty turun di laga kedua menghadapi Pusala Venkata Sindhu dan Indonesia sempat menyimpan asa ketika Bella memaksa Sindhu bermain tiga gim. Di gim pertama Bella kalah 16-21 sebelum memenangi gim kedua dengan skor telak 21-10.

Di gim ketiga pertarungan antara Bella dan Sindhu menjadi sengit di akhir-akhir ketika keduanya saling kejar mengejar angka hingga skor sama kuat 23-23. Sayangnya Bella tak mampu menghadang Sindhu untuk menang 25-23.

Tertinggal 0-2, Indonesia berharap pada ganda putri Greysia Polii/Nitya Maheswari untuk bisa mengalahkan ganda andalan India Jwala Gutta/Ashwini Ponnappa.

Namun sayang harapan tinggal harapan karena Greysia/Nitya tak mampu berbuat banya dan harus kalah dua gim langsung, 18-21 dan 18-21, dalam waktu 38 menit.

Alhasil Indonesia tersingkir di babak perempatfinal usai kalah 0-3 dan untuk kedua kalinya secara beruntun, setelah di 2012, juara tiga kali Piala Uber itu harus terhenti di babak sama. India akan menghadapi Jepang di semifinal Piala Uber. (JIBI/SOLOPOS)

Lindaweni gagal menjadi pembuka tim Uber Indonesia. Ist/badmintonindonesia.org

Lindaweni gagal menjadi pembuka tim Uber Indonesia. Ist/badmintonindonesia.org

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi