PEREMPATFINAL THOMAS CUP : Simon Selamatkan Indonesia, Tim Thomas ke Semifinal
Simon Santoso menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Korsel. Ist/Dokumentasi

Solopos.com, NEW DELHI -- Indonesia akhirnya memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala Thomas. Simon Santoso menjadi penyelamat tim Tim Thomas setelah menang di partai kelima melawan Korea Selatan.

Dalam pertandingan di Siri Fort Indoor Stadium, Kamis (22/5/2014) malam WIB, Simon menang dua gim langsung atas Soo Hwang Jong 21-12, 22-20 dalam pertandingan selama 46 menit.

Seperti dilansir detiksport, Simon langsung unggul 6-1 di awal gim pertama. Dia tak terbendung dan terus meraup poin untuk unggul 11-5 saat memasuki interval.

Keunggulan Simon terus bertahan selepas interval. Soo tak pernah mampu mendekati perolehan angka tunggal putra Indonesia itu. Terus meraup poin, Simon unggul 18-9 hingga akhirnya merebut tim pertama 21-12 dalam tempo 19 menit.

Di gim kedua, Simon sempat tertinggal 2-5 dan 6-8 dari Soo. Lima angka beruntun kemudian dipetik Simon untuk berbalik unggul 11-8 saat memasuki interval.

Seusai interval, setelah mendapat tambahan satu poin, Simon kemudian justru kehilangan empat angka beruntun dan membuat kedudukan berimbang jadi 12-12. Kejar-mengejar angka terus terjadi sampai posisi 18-18.

Keduanya kemudian saling bergantian memetik angka. Soo lebih dulu mendapat game point di kedudukan 20-19. Namun Simon bisa menyamakan kedudukan dan terjadi deuce. Simon kemudian merebut dua angka untuk memastikan kemenangan 22-20.

Dengan demikian, Indonesia berhak melangkah ke babak semifinal setelah unggul 3-2 atas Korsel. Di semifinal, tim 'Merah Putih' akan menghadapi Malaysia yang menyingkirkan Denmark dengan kemenangan 3-1. (JIBI/SOLOPOS)



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom