SOLOPOS.COM - Platih tim Thomas Indonesia Christian Hadinata. Ist/dokumentasi

Solopos.com, NEW DELHI — Korea Selatan akan menjadi lawan pertama Indonesia setelah Piala Thomas memasuki fase knock out. Meski lawan diakui punya potensi menyulitkan, seluruh penggawa Indonesia dipastikan siap menghadapi siapapun.

“Paruh bagan kami terlihat lebih sulit tapi bukan tugas kita untuk pilih-pilih lawan. Dengan drawing yang diberikan ini, kami tetap siap untuk melawan siapapun,” manajer tim Thomas, Christian Hadinata.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Meski Korea dianggap lawan yang berpotensi menyulitkan, namun Indonesia tetap optimistis tetap bisa meraih kemenangan karena sang lawan tidak punya tim yang benar-benar dominan di satu partai.

“Kalau kami memang ada di grup paruh bagan yang sulit itu akan kami jadikan batu loncatan sebelum berjumpa tim terkuat di final,” papar Christian seperti dilansir portal badmintonindonesia.org.

“Korea adalah tim kuat. Tapi saat ini Korea tidak mempunyai tim yang benar-benar mendominasi sebuah partai. Kita khawatir berjumpa dengan Korea, tapi mungkin di kubu Korea juga lebih khawatir lagi dengan kita,” lanjut Christian.

“Anak-anak harus tampil maksimal, terutama harus bisa lebih baik lagi daripada waktu penyisihan grup,” ucap pria kelahiran Purwokero itu.

Laga Indonesia dengan Korea Selatan akan dilangsungkan Kamis (22/5/2014) malam pukul 19.30 WIB. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya