SOLOPOS.COM - Pemain Kolombia James Rodriguez (Ka) saat digantikan Adrian Ramos (Ki). JIBI/Reuters/Kai Pfaffenbach

Solopos.com, RIO DE JANEIRO — Tim nasional Kolombia bakal menghadapi tuan rumah, Brasil, di babak perempatfinal Piala Dunia. Selecao, julukan Brasil dinilai bakal menjadi tantangan terberat Kolombia yang berjuluk Los Cafeteros.

Dalam empat laga yang sudah dilakoni, Kolombia mencatatkan hasil sempurna. Tim besutan Jose Pekermen itu selalu menang saat berhadapan dengan Pantai Gading, Yunani, dan juga di fase grup.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sedangkan di babak 16 besar, Kolombia menaklukkan Uruguay berkat sumbangan sepasang gol dari James Rodriguez. Pesepakbola 22 tahun itu sementara juga menjadi top skorer Piala Dunia dengan torehan lima gol.

Ekspedisi Mudik 2024

Satu lawan berat sudah menunggu Kolombia di babak perempatfinal. Brasil yang mendapatkan dukungan penuh dari para pendukungnya bakal mereka hadapi di Estadio Castelao, Fortaleza, Jumat (4/7/2014).

Striker Kolombia, Jackson Martinez, menilai bahwa laga melawan Brasil ini merupakan laga terberat yang akan dilakoni tim yang dibelanya.

“Akan menjadi sebuah keuntungan bisa melawan Brasil. Itu akan menjadi tantangan utama bagi kami. Kami akan terus bekerja untuk bisa melaju sejauh mungkin di Piala Dunia,” kata Martinez di Sports Mole seperti dilansir detiksport.

“Brasil tak bikin takut Kolombia, tapi berhati-hati dengan bintang mereka. Sekarang, kami mempunyai kekuatan kami dan itu yang membuat kami sampai ke babak perempatfinal,” imbuhnya. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya