SOLOPOS.COM - Marcos Rojo (JIBI/Reuters)

Harianjogja.com, SAO PAOLO-Pemain belakang Argentina Marcos Rojo akan menjalani hukuman skorsing dengan dilarang bermain pada babak perempat final Piala Dunia setelah dia mendapat kartu kuning kedua dalam laga babak 16 besar melawan Swiss, Selasa (2/7/2014).

Dia mendapat kartu kuning di menit ke-90 karena menjatuhkan pemain Swiss Ricardo Rodriguez untuk menghentikan serangan balasannya lawan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Rojo,24, yang juga bek di klub Sporting Lisbon, mendapat kartu kuning pertama dalam pertandingan Argentina di Grup G saat melawan Bosnia.

Tetapi, kendati mendapat hukuman, Rojo juga menjadi pahlawan bagi timnya saat dia mencetak gol penentu kemenangan ketika timnya menang 3-2 atas Nigeria.

Berdasarkan peraturan FIFA, setiap dua kartu kuning yang didapat di antara pertandingan grup dan perempat final menyebabkan pemain mendapat hukuman dilarang bermain langsung pada satu pertandingan berikutnya.

Pelatih Argentina Alejandro Sabella mengatakan Jose Maria Basanta, yang bermain di periode pertama babak tambahan waktu melawan Swiss, kemungkinan akan menjadi pengganti Rojo.

“Kemungkinan besar Basanta akan bermain di pertandingan mendatang,” ujar Sabella.

“Marcos melakukan segalanya di level yang sangat tinggi tetapi kami juga mempercayai Basanta,” tambahnya. (JIBI/SOLOPOS/ant)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya