SOLOPOS.COM - LOLOS -- Miroslav Klose (kiri), Mesut Oezil dan Lars Bender merayakan gol yang dicetak Bender, yang memastikan kemenangan Jerman atas Denmark, Senin (17/6/2012) WIB. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

LOLOS -- Miroslav Klose (kiri), Mesut Oezil dan Lars Bender merayakan gol yang dicetak Bender, yang memastikan kemenangan Jerman atas Denmark, Senin (17/6/2012) WIB. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

GDANSK – Meski sukses menjalani tiga pertandingan babak penyisihan grup tanpa kalah, bukan berarti Jerman mau nyantai saat menghadapi Yunani di babak perempat final Jumat mendatang. Tim yang selalu dianggap sebagai bukan unggulan itu selama ini terbukti sering bikin kejutan, sepoerti saat mereka menjuarai Euro 2004.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Peringatan agar lebih waspada pada Yunani ini disuarakan Ketua Persatuan Sepakbola Jerman (DFB), Wolfgang Niersbach. Memang meski tiga kali menang, penampilan Tim Panzer masih kurang meyakinkan. “Tiga kemenangan, tiga kali menang tipis, tiga kali kami deg-degan,” kata Niersbach. “Memang ini penampilan puncak tim. Untuk kali pertama kami meraih poin penuh pada babak penyisihan grup. Saya harap kami bisa menabung gol untuk perempat final,” ujarnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam pertandingan terakhir menghadapi Denmark kemarin, Jerman sempat dalam posisi kritis ketika kedudukan menjadi 1-1. Saat Portugal menaklukkan Belanda 2-1, seandainya Denmark mengubah kedudukan jadi 2-1, dipastikan Jerman kandas tak jadi ke perempat final. Namun Lars Bender menghapus Jerman kekhawatiran dengan golnya di menit ke-80.

“Kami sedikit membaik dalam serangan. Setelah tiga pertandingan yang sulit kami bisa lebih fokus pada persiapan,” ujat pelatih Jerman, Joachim Loew. “Pertandingan melawan Yunani akan sangat berbeda. Mereka berbahaya,” akunya.

Jerman yang tiga kali juara Eropa, memenanginya kali terakhir pada 1996. Dalam bak penyisihan grup mereka menaklukkan Portugal 1-0 dan Belanda 2-1 serta yang terakhir Denmark, juga dengan skor 2-1. Namun bagi Loew modal kemenangan itu tak cukup.

“Tak seorang pun bisa meremehkan Yunani. Mereka ahlinya efisiensi,” tegas Loew. “Yunani sejauh ini punya tiga kali kesempatan gol dan mencetak tiga gol. Akan jadi tantangan bagus buat kami untuk menjajal dan menjinakkan mereka,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya