SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Warga Magetan, Jawa Timur, akhir-akhir ini resah dengan beredarnya rokok elektrik yang diklaim bisa digunakan untuk kesehatan. Sejumlah sales rokok elektrik dengan nama e-helath cigarette ini menawarkan ke kantor pemerintah dan sejumlah warga setempat.

Bentuk rokok ini seperti rokok pada umumnya namun batangnya terbuat dari besi dan dihubungkan sebuah baterai. Warga bisa kebal-kebul merasakan rokok pilihan seperti rokok merek terkenal.
Beberapa orang tertarik dengan promosi sang sales yang mengatakan itu rokok paling aman. Namun beberapa orang lainnya mempertanyakan keamanan rokok itu, karena di brosur yang disebarkan sang sales, tidak ada izin dari Departemen Kesehatan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Rokok ini kan dipertanyakan keabsahannya, aman gak, soalnya di brosurnya tidak dicantumkan izin dari Depkes,” ujar Makum, salah satu warga yang menerima promosi rokok elektrik tersebut, Sabtu, (24/07).

Ekspedisi Mudik 2024

Melihat cara kerjanya, dia khawatir, kalau rokok itu malah berbahaya. “Kalau baterinya habis, dicas, berarti asap itu kan dari listrik, apa tidak berbahaya?,” tanya pria berperawakan gemuk ini.

Sementara, salah satu sales rokok elektrik itu menjelaskan bahwa produknya itu sudah lulus uji klinis, dan mendapatkan izin dari kesehatan.

“Sudah ada izin dari Departemen Kesehatan, dan sudah lulus uji klinis, tapi kan di jakarta, soalnya pusatnya dari Jakarta,” jelas salah satu sales perempuan yang tidak mau disebutkan namanya.

inilah/nad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya