SOLOPOS.COM - Manager Chelsea Mourinho, Liverpool Brendan Rodgers dan Manchester City Pelligrini. Ist/telergaph.co.uk

Solopos.com,  LIVERPOOL — Perebutan titel juara Premier League makin panas. Liverpool, Chelsea dan Manchester City mempunyai peluang yang sama besar untuk meraih trofi musim ini.

Kemenangan Liverpool atas City 3-2 kian membuat perburuan gelar juara makin sengit. The Reds kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 77 poin. City tak bergeser, tetap ada di peringkat ketiga, terpaut tujuh poin dengan koleksi 70 poin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Urutan kedua tetap menjadi milik Chelsea yang mengoleksi 75 poin. Arsenal tergeser ke peringkat kelima. Posisi keempat menjadi milik Everton tapi dengan poin yang sudah tertinggal cukup jauh, 66 poin.

Menilik sisa laga yang bakal dilakoni ketiga tim, City mempunyai keuntungan paling besar. Tim besutan Manuel Pellegrini itu menyimpan dua laga lebih banyak ketimbang dua rivalnya.

Dari enam laga itu, hanya Everton yang relatif menjadi lawan berat. Tapi City menunjukkan dominasi pada paruh musim pertama dengan kemenangan 3-1. Sisanya adalah tim-tim papan bawah.

Berkaca pada pertemuan di paruh musim pertama, City wajib mewaspadai juru kunci Sunderland. Mereka kandas 0-1 dari “Si Kucing Hitam”. Duel dengan West Bromwich Albion, Crystal Palace, Aston Villa dan West Ham United di atas kertas bisa dimenangkan.

Jika skenario berjalan seperti paruh musim pertama, City bakal mendapatkan tambahan 15 poin. Maksimal The Citizens bisa mengoleksi 85 poin di akhir musim.

Bagaimana perjalanan Liverpool dan Chelsea mendekati akhir musim? Kedua tim tinggal menyisakan empat pertandingan. Salah satunya duel di antara mereka pada 27 April di Anfield.

Jika tak hati-hati Liverpool bisa terpeleset. Pertemuan di paruh musim pertama menunjukkan The Reds harus pulang tanpa poin dari Stamford Bridge setelah kalah 1-2.

Namun tim besutan Brendan Rodgers itu sedang bagus-bagusnya di kandang. Mereka sukses mendapatkan tiga poin penuh di Anfield, termasuk kemenangan besar 5-1 atas Arsenal dan 4-0 atas Tottenham Hotspur.

Liverpool juga diuntungkan dengan kondisi pemain yang lebih bugar. Mereka hanya fokus di Premier League. Jika mampu meraup tiga poin dari empat laga terakhir itu, Liverpool bakal mengantongi nilai 89.

Pertemuan lima laga terakhir di liga juga menunjukkan Liverpool lebih dominan dengan tiga kali menang dan dua kali kalah, termasuk kemenangan besar 4-1 pada musim 2011/2012.

Liverpool juga bisa memanfaatkan situasi The Blues yang sedang angin-anginan, khususnya di partai tandang. Bisa menggasak City 1-0 di Etihad Stadium dan Fulham 3-0 di Craven Cottage, Chelsea secara mengejutkan hanya bisa memetik hasil seri dari West Bromwich Albion 1-1 dan digebuk Aston Villa 0-1. Chelsea juga kalah dari Palace 0-1.

Lalu siapa yang akan menjadi juara? Liverpool, Chelsea, atau Manchester City, kita tunggu saja. (JIBI/Solopos/Detiksport)

Posisi Klasemen:
Liverpool            34    24     5   5    93-42     77
Chelsea                34     23     6   5    66-24     75
Man City             32     22     4  6     86-32      70

Jadwal sisa pertandingan
Liverpool:
20/4 Vs Norwich City (A)
27/4 Vs Chelsea (H)
5/5 Vs Crystal Palace (A)
11/5 Vs Newcastle United (H)
Chelsea:
19/4 Vs Sunderland (H)
27/4 Vs Liverpool (A)
4/5 Vs Norwich City (H)
11/5 Vs Cardiff City (A)

Man City:
16/4 Vs Sunderland (H)
21/4 Vs West Bromwich Albion (H)
27/4 Vs Crystal Palace (A)
3/5 Vs Everton (A)
7/5 Vs Aston Villa (H)
11/5 Vs West Ham United (H)

A-Tamu, H-Kandang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya