SOLOPOS.COM - Diego Simeone, pelatih Atletico Madrid menyatakan akan berjuang untuk meraih juara La Liga musim ini. Ist/express.co.uk

Solopos.com, MADRID — Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, memastikan timnya akan bertarung habis-habisan untuk mendekati gelar juara La Liga dalam laga lanjutan melawan Malaga di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Spanyol, Senin dini hari WIB.

“Kami akan melakukan semua yang kami bisa demi kemenangan, bertarung hingga bulir keringat terakhir,” kata Simeone, dalam sesi konferensi pers sebagaimana dilansir harian olahraga setempat AS.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Atletico Madrid saat ini berada di puncak klasemen sementara dengan perolehan 88 poin, dibayangi Barcelona (85) di peringkat dua dan rival sekota mereka, Real Madrid (84) di peringkat ketiga.

Secara matematika ketiga tim masih berpeluang untuk menjadi juara dengan catatan-catatan tertentu, namun berada di puncak Atletico memberi mereka kendali atas perburuan gelar La Liga musim ini.

Pada pekan ke-37, Senin dini hari WIB, ketiganya bersama-sama melakoni laga masing-masing, Madrid menjamu Malaga, Barcelona melawat ke kandang Elche dan Real berkunjung ke markas Celta Vigo.

Apabila ketiganya berhasil meraih poin penuh pada pekan ke-37, maka peluang Real habis, dan tersisa hanya di tangan Atletico dan Barcelona.

Penentuannya akan terjadi di laga penutup La Liga musim ini, pekan depan, saat kedua tim bertemu di Nou Camp. Barcelona masih berpeluang menjadi juara dengan perhitungan rekor pertemuan mengingat di perjumpaan pertama kedua tim bermain imbang 0-0 di Vicente Calderon, Januari lalu.

Simeone menilai tidak ada tekanan bagi timnya yang saat ini tengah berada di puncak, melainkan tanggung jawab untuk mempertahankan posisi tersebut. “Tidak ada tekanan, yang ada hanya tanggung jawab. Ini benar-benar momen yang luar biasa. Setiap orang yang bergelut di dunia sepak bola tentu ingin terlibat dalam situasi penting semacam ini, demikian juga kami dan dengan harapan dapat melanjutkan kerja keras demi hasil yang baik,” kata pelatih berkebangsaan Argentina tersebut seperti dilansir Antara.

Pelatih yang memasuki musim ketiga kepelatihannya bersama Atletico Madrid itu juga mengaku enggan berharap banyak pesaing mereka, Barcelona, terpeleset saat menghadapi Elche. “Tentu ada pemikiran semacam itu, tetapi kami tidak berharap banyak. Yang saya tahu kami harus menang,” ujarnya.

Tuntutan untuk menang bahkan membuat Simeone membawa penyerang mereka, Diego Costa, yang sebelumnya sempat mengalami cedera paha untuk bergabung dengan tim yang akan menghadapi Malaga. “Dia (Diego Costa) sudah lebih baik, lebih nyaman. Kami akan melakukan serangkaian pemeriksaan jelang pertandingan untuk memastikan apakah ia siap untuk dimainkan,” ujarnya.

Diego Costa dilaporkan turut mengikuti sesi latihan yang digelar di Vicente Calderon menyambut laga melawan Malaga dan terlihat berlari normal bersama rekan-rekannya.

Harian AS melansir sedikitnya 19 pemain sudah disiapkan Simeone untuk menghadapi Malaga, yakni Daniel Aranzubia (penjaga gawang), Thibaut Courtois (penjaga gawang), Filipe, Toby Alderweireld, Jose Maria Gimenez, Juanfran, Emiliano Insua, Joao Miranda, Mario Suarez, Tiago Mendes, Koke, Raul Garcia, Arda Turan, Gabi, Jose Sosa, Adrian, David Villa dan Diego Costa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya