SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Chris John meluapkan kegembiraannya setelah memastikan kemenangan atas petinju Thailand, Chonlatarn Piriyapinyo, pada perebutan juara kelas bulu super WBA di Marina Bay Sands, Singapura, Jumat (9/11/2012) malam WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

SINGAPURA—Petinju Indonesia, Chris John, mewujudkan misinya untuk mempertahankan gelar sabuk juara dunia kelas bulu super versi WBA untuk ke-17 kalinya. Chris mempertahankan gelar seusai memberi kekalahan pertama kepada lawannya, petinju Thailand, Chonlatarn Piriyapinyo, lewat kemenangan angka mutlak di Marina Bay Sands, Jumat (9/11/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada pertarungan yang berlangsung ketat itu, Chris meraih kemenangan mutlak setelah ketiga juri memberinya keunggulan 117-111, 119-109 dan 119-109.

Ekspedisi Mudik 2024

Kemenangan Chris atas Chonlatarn memang tak diperoleh dengan mudah. Chris mendapat perlawanan ekstra ketat dari juara kelas bulu versi ABOC WBC itu.

Chris tampil cukup garang kala menghadapi Chonlatarn. Di awal ronde, Chris langsung menunjukkan agresifitasnya. Sementara, Chonlatarn baru mulai memanas di ronde ketiga.

Klimaksnya pertarungan dimulai pada ronde keempat. Kedua petinju yang memiliki rekor belum pernah terkalahkan ini saling jual beli pukulan. Chonlatarn yang memiliki tipikal boxer pun tak takut untuk meladeni permainan Chris dari jarak dekat. Pertumpahan darah pun tak bisa dihindarkan. Hidung Chonlatarn mengeluarkan darah, sementara Chris terluka di bagian mulut.

Pada ronde kesembilan, Chris memegang kendali saat uppercut miliknya mendarat mulus mengenai sasaran. Chonlatarn pun mulai goyah dan menjadi sasaran empuk hook serta jab-jab Chris hingga ronde ke-11.

Pada ronde terakhir, petinju yang memiliki rekor 63% menang KO atas lawan-lawannya ini bangkit. Chris pun mulai kewalahan meladeni permainannya. Untung bagi Chris, bel lebih dulu mengakhiri pertarungan.

“Pertarungan sangat ketat, saya terus mencoba memberi pukulan, baik di tubuh maupun kepala, tapi lawan terus mendekat dan memberi perlawanan yang sulit. Ini pertarungan yang ketat,” ujar Chris mengenai pertarungannya dengan Chonlatarn kepada pembawa acara, Jimmy Lennon Jr, seusai pertandingan.

“Saya senang bisa menang. Ini berkat doa masyarat Indonesia baik yang di Tanah Air, maupun di Singapura. Terima kasih,” lanjut petinju berusia 33 tahun ini.

Dengan kemenangan ini, Chris kini mengantongi rekor 48 kali pertarungan dengan 22 di antaranya menang KO, dua kali seri dan belum pernah terkalahkan. Sementara, Chonlatarn mencatatkan 45 kali tampil dengan 27 kali menang KO dan sekali kalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya