SOLOPOS.COM - Persebi Boyolali (istimewa)

Solopos.com, BOYOLALI — Persebi Boyolali lolos ke babak semifinal Liga 3 2019 zona Jawa Tengah (Jateng) dengan penuh gaya setelah menggilas Persab Brebes dengan skor 4-0 di Stadion Pandan Arang, Boyolali, Rabu (25/9/2019). Persebi sekaligus mengamankan tiket ke fase regional Jawa setelah finis sebagai runner up Grup 6 babak delapan besar Liga 3 Jateng.

Di babak semifinal zona Jateng, Laskar Pandan Arang sudah ditunggu Persekat Kabupaten Tegal. Persekat jelas bukan lawan mudah lantaran statusnya sebagai juara Grup 5. Klub berjuluk Laskar Ki Gede Sebayu itu tak terkalahkan di babak delapan besar dengan mengantongi empat kemenangan dari enam pertandingan. Di fase tersebut, gawang Persekat juga tak kebobolan satu biji gol pun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya pikir kami punya kans yang sama [dengan Persekat] untuk lolos ke babak final. Kami hanya perlu terus bekerja keras,” ujar Pelatih Persebi, Ahmad Sukisno, dalam jumpa pers seusai pertandingan.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, leg I semifinal akan digelar di Stadion Pandan Arang, Minggu (6/10/2019). Adapun leg II akan dihelat di Stadion Trisanja, Slawi, Minggu (13/10/2019). Terlepas dari hasil tersebut, Laskar Pandan Arang telah memastikan diri melenggang ke Liga 3 regional Jawa.

Ada lima tim terbaik dari Grup 5 dan Grup 6 zona Jateng yang lolos ke babak tersebut. Setelah melalui fase Jawa, tim baru bisa melangkah ke babak nasional. Namun hingga kini PSSI belum dapat memastikan kuota babak nasional untuk tim dari Jawa.

Sukisno mengakui perjalanan masih panjang untuk meraih target tim lolos ke babak 16 besar babak nasional. Meski demikian, eks Pelatih Persis Solo itu bisa menarik napas lega lantaran kinerja lini depan Persebi terus membaik. Gol yang disarangkan ke gawang Persab sama jumlahnya dengan gol yang dicetak Persebi di lima laga sebelumnya (empat).

Tuan rumah bahkan sudah unggul 1-0 lewat sepakan Bayu Andra di menit kesembilan memanfaatkan umpan Adha Nurrokhim. Antusiasme tinggi suporter di laga tersebut membuat Persebi tampil trengginas hingga akhirnya menggandakan keunggulan lewat Adha di menit ke-59. Adha mencetak gol spektakuler dari luar kotak penalti yang gagal dijangkau kiper Putra Kurniawan.

Unggul 2-0 membuat Persebi kian percaya diri. Gawang Laskar Jaka Poleng, julukan Persab, kembali bergetar lima menit kemudian lewat sepakan Riky Junian setelah melepaskan diri dari pengawalan bek lawan. Mental Persab yang anjlok dimanfaatkan Persebi untuk mengubah skor menjadi 4-0 lewat sundulan M. Arif memanfaatkan situasi free kick di menit ke-84.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya