Perdana, Tahun Ini UNS Caruban Terima Mahasiswa Baru
Kampus II UNS di Caruban. (ratihaknema.blogspot.com)

Solopos.com, MADIUN -- Tahun ini Kampus II Universitas Negeri Sebelas (UNS) di Caruban, Kabupaten Madiun, mulai menerima mahasiswa baru. Kampus yang merupakan cabang dari kampus UNS di Kota Solo ini akan membuka tiga jurusan diploma III.

Kampus ini beralamat di Jl. Imam Bonjol, Sumbersoko, Pandean, Kec. Mejayan, Kabupaten Madiun.

Dikutip dari laman resmi Kabupaten Madiun, madiunkab.go.id, Bupati Madiun, Ahmad Dawami, mengadakan pertemuan dengan para kepala SMA/SMK Kabupaten Madiun di Graha Eka Kapti, pada Rabu (17/6/2020).

UNS Solo Akan Bangun Kampus di Kabupaten Madiun

Dalam pertemuan tersebut, Bupati yang akrab disapa dengan Kaji Mmbing ini memperkenalkan tiga jurusan yang ada di UNS Caruban. Tiga jurusan tersebut ialah Akuntansi, Teknik Informatika, dan Teknologi Hasil Pertanian. Kampus ini akan menerima 150 mahasiswa.

Dalam pertemuan tersebut, Kaji Mbing berharap kepala sekolah SMA/SMK dapat menyosialisasikan kepada siswanya agar tidak ragu kuliah di Kampus II UNS di Caruban. Meski UNS di Caruban ini masih baru, Bupati Madiun menegaskan kualitasnya tetap sesuai standar UNS di Solo.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Madiun, Hari Wuryanto, menambahkan pendaftaran mahasiswa baru akan dibuka mulai 8 Juni 2020 sampai 25 Juli 2020. Pengumuman akan dilaksanakan pada 30 Juli 2020. Sedangkan perkuliahan akan dimulai pada 7 September 2020.

Bupati Minta Akademi Komunitas Negeri Madiun Jadi Kampus 2 UNS

Proses penerimaan mahasiswa baru akan diselenggarakan melalui Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) 2020 UNS yakni Ujian Masuk Diploma (UMD) dan Seleksi Mandiri (SM) untuk program diploma.

Informasi pendaftaran dapat dilihat pada laman https://spmb.uns.ac.id

"Peningkatan mutu pendidikan menjadi salah satu tanggung jawab kami. Untuk itu, kami cari jalan agar anak-anak kita bisa kuliah di Madiun. Ke depan juga akan membuka program studi s1," ujar Wakil Bupati.

Pemprov Jatim Salurkan Bantuan Alat Kesehatan ke 168 Ponpes


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho