SOLOPOS.COM - Para ASN mengikuti halalbihalal seusai apel pagi di halaman Gedung Setda Sukoharjo, Senin (9/5/2022). (Istimewa-Humas Pemkab Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO – Aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo mengikuti kegiatan hahalbihalal dengan Bupati-Wakil Bupati Sukoharjo, Etik Suryani-Agus Santosa di halaman Gedung Setda Sukoharjo, Senin (9/5/2022) pagi. Kegiatan ini menandai hari pertama bekerja atau masuk kantor setelah menjalani libur dan cuti bersama Lebaran 2022.

Kegiatan hahalbihalal ASN di lingkungan Pemkab Sukoharjo dilakukan setelah apel pagi sekitar pukul 07.00 WIB. Bupati-Wakil Bupati Sukoharjo, Etik Suryani-Agus Santosa didampingi Sekda Sukoharjo, Widodo, berdiri di pinggir halaman gedung. Selepas apel pagi, para ASN langsung menghampiri para pimpinan di Kabupaten Jamu itu untuk memohon maaf lahir dan batin.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kegiatan halalbihalal juga menjadi ajang silaturahmi para pamong masyarakat untuk saling bermaafan. “Kegiatan hahalbihalal tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat. Semua ASN wajib memakai masker dan melakukan salam pengganti jabat tangan sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19,” kata Sekda Sukoharjo, Widodo, Senin.

Kegiatan halalbihalal juga digelar di masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemkab Sukoharjo. Kegiatan tersebut dipimpin masing-masing kepala OPD sebagai momen untuk saling bermaafan.

Setelah kegiatan halalbihalal rampung, para ASN segera kembali ke kantornya masing-masing untuk merampungkan pekerjaan dan tugas. “Hanya halalbihalal, tidak ada agenda lainnya. Khusus Bupati-Wakil Bupati mengikuti halalbihalal secara virtual dengan Gubernur Jawa Tengah dan kepala daerah lainnya,” ujar dia.

Baca juga: Terlambat Masuk Kerja, Ini Jenis Sanksi untuk ASN di Sukoharjo

Sebelumnya diberitakan, Sekda Widodo, Minggu (8/5/2022), menyampaikan ASN di Pemkab Sukoharjo mulai bekerja atau masuk kantor pada 9 Mei 2022. Kebijakan ini telah disampaikan ke setiap OPD yang diteruskan kepada masing-masing ASN. Dia menegaskan para ASN diminta segera berlari kencang untuk merampungkan tugas dan pekerjaan yang ditinggalkan selama menjalani libur dan cuti bersama Lebaran.

10 Proyek Prioritas

Terutama, lanjut dia, program unggulan yang menjadi prioritas utama sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Sukoharjo 2021-2026. Ada 10 proyek prioritas yang harus rampung pada akhir 2022. Misalnya, pembangunan gedung olahraga (GOR) tipe B di Kelurahan Gayam, Kecamatan Sukoharjo dan pembangunan Pasar Cuplik.

“Banyak tugas dan pekerjaan yang harus dirampungkan setelah libur dan cuti bersama selama 10 hari. Sekarang sudah bulan kelima, tinggal enam bulan efektif untuk mengerjakan proyek fisik yang ditenggat rampung pada akhir Desember. Anggaran tahun tunggal jadi harus rampung akhir tahun,” kata dia.

Baca juga: Kendel! Sejoli Ini Nikah di Gunung Pegat Sukoharjo, Gak Takut Pegatan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya