Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad Mengundurkan Diri
Mahathir Mohamad. (Reuters)

Solopos.com, KUALA LUMPUR – Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad, mengirimkan surat pengunduran diri kepada Raja Malaysia, Yang Dipertuan Agong Sultan Abdullah Ri’ayatuddin Al Mustafa Billah Shah, Senin (24/2/2020).

Kantor Perdana Menteri Malaysia juga telah mengonfirmasi kabar Mahathir Mohamad mundur. Bahkan, Mahathir Mohamad mengumumkan keputusan pengunduruan diri lewat akun resmi Tiwtter-nya.

Tun Dr. Mahathir bin Mohamad telah menghantar surat peletakan jawaban sebagai Perdana Menteri Malaysia hari ini. Surat tersebut telah dihantar kepada YDP Agong pada jam 1 tengah hari,” demikian keterangan singkat dari Mahathir Mohamad.

2 Tahun Tak Bertemu, Ayah Dapati Anaknya Korban Meninggal Susur Sungai Sempor

Pengunduran diri Mahathir Mohamad terjadi setelah beredarnya beragam spekulasi. Pada Minggu (23/2/2020) tersiar kabar ada pemerintahan baru yang menggantikan koalisi Pakatan Harapan.

Dikutip dari The Star, koalisiPakatan Harapan telah memberikan mandat kepada Mahathir Mohamad untuk mundur dari jabatannya setelah KTT APEC. Menanggapi hal itu, Mahathir Mohamad menegaskan bakal memutuskan kapan mundur dari jabatan tersebut.

Unik! Kampung di Boyolali Ini Namanya Koplak

“Saya bangga bahwa semua orang menyerahkan kepada saya untuk memutuskan kapan saya ingin melepaskan jabatan saya. Saya akan memutuskan,” terang Mahathir Mohamad.

Kabarnya, Mahathir Mohamad telah berjanji menyerahkan jabatannya kepada Anwar Ibrahim. Tetapi menurut laporan terbaru, koalisi Pakatan Harapan justru hendak membentuk pemerintahan baru tanpa mengangkat Anwar Ibrahim sebagai Perdana Menteri Malaysia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho