SOLOPOS.COM - Meghan Markle (baju putih) bersama keluarga kerajaan Inggris (Peter Nicholls/JIBI/Reuters)

Meghan Markle bersama keluarga kerajaan Inggris mengkuti kegiatan resmi.

Solopos.com, LONDON – Calon istri Pangeran Harry, Meghan Markle, Senin (14/3/2018), mengikuti kegiatan pertama hubungan kerajaan resmi dengan Ratu Inggris Elizabeth sejak pasangan tersebut mengumumkan akan menikah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebagaimana dilansir Antara, Rabu (14/3/2018), Markle bergabung dengan calon suaminya dan bangsawan Inggris lain, termasuk ayah Harry, Pangeran Charles, dan kakak laki-lakinya Pangeran William serta istrinya, Kate, di Westminster Abbey, London, untuk layanan Persemakmuran.

Perdana Menteri Inggris Theresa May dan Patricia Scotland, Sekretaris Jenderal Persemakmuran termasuk di antara 2.000 jemaat utama pada pelayanan tersebut, pertemuan terbesar umat lintas agama di Inggris, yang juga mencakup lebih dari 800 murid sekolah dan kaum muda.

Elizabeth menjadi kepala Persemakmuran sejak 1952 dan penasihatnya mengatakan dia menganggap kesuksesan organisasi tersebut, yang sekarang memiliki 53 anggota mewakili lebih dari 2,4 miliar orang, sebagai salah satu prestasi terbesarnya sebagai ratu.

Dia telah melakukan lebih dari 200 perjalanan ke negara-negara Persemakmuran selama 66 tahun masa pemerintahannya, mengunjungi setiap negara kecuali Kamerun dan Rwanda.

London akan menjadi tuan rumah Pertemuan Kepala Pemerintahan Persemakmuran bulan depan, di mana BBC dan media Inggris lainnya telah berspekulasi mengenai siapa yang akan meneruskan monarki berusia 91 tahun yang mungkin akan dibahas.

“Setelah menikmati keramahtamahan dari begitu banyak negara Persemakmuran selama bertahun-tahun, saya berharap dapat menyambut para pemimpin keluarga 53 negara kita ke rumah saya di London dan Windsor,” demikian ratu tersebut dalam sebuah pernyataan.

Istana Windsor, London barat, akan menjadi tempat untuk pernikahan Harry dan aktris Markle, bintang drama televisi Amerika Serikat Suits, pada 19 Mei 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya