SOLOPOS.COM - Ilustrasi persebaran virus corona. (Freepik)

Solopos.com, JAKARTA – Jumlah pasien di Indonesia yang sembuh dari infeksi virus corona terus bertambah. Berdasarkan data terbaru pada Kamis (16/4/2020), jumlah pasien sembuh ada 548 orang.

Jumlah tersebut melewati total sementara pasien yang meninggal akibat positif terjangkit Covid-19, yakni 496 orang. Ini merupakan kali pertama jumlah pasien sembuh melewati angka kematian. Hal tersebut diungkapkan juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, dalam konferensi pers yang digelar di Jakarta, Kamis sore.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Yuri mengatakan per hari ini ada tambahan 27 pasien meninggal, sehingga totalnya 496 kasus kematian. Sementara jumlah pasien sembuh dari infeksi virus corona bertambah signifikan hingga 102 orang, sehingga total sementara ada 548.

Doakan Tenaga Medis Kena Corona, Netizen Ini Dibekuk Polisi

Yuri menegaskan pemerintah terus bekerja keras untuk memutus rantai persebaran virus corona di Indonesia. Salah satunya dengan mengimbau masyarakat untuk mematuhi penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). PSBB dianggap cukup efektif untuk mencegah persebaran corona.

"Mari tetap sehat dan aman di rumah. Pemerintah akan bekerja keras untuk menghentikan wabah ini. Terima kasih atas kepatuhan dan kedisplinan yang saudara-saudara lakukan," tutur Yuri.

Misteri Kekebalan Bali dari Virus Corona Jadi Sorotan Media Asing

Sebelumnya Yuri selalu mengingatkan jika pasien positif corona bisa sembuh. Angka kesembuhan penyakit ini cukup tinggi, yakni sekitar 80 persen.

Oleh sebab itu masyarakat diimbau tidak perlu terlalu panik. Meski belum ditemukan obatnya, pasien positif virus corona bisa sembuh asal memiliki sistem imun yang kuat.

Layani Seks Live Streaming, 2 Pemandu Lagu Raup Rp40 Juta Sekali Show

Setelah sembuh dari Covid-19, pasien diminta melakukan karantina mandiri di rumah. Hal ini dilakukan guna memastikan kondisi kesehatan pasien.

Cara menjaga imun agar sembuh serta tidak tertular virus corona dari pasien positif adalah dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Yakni dengan mengonsumsi makanan bergizi dan rajin berolahraga.

"Mari melawan Covid-19 dengan tetap menjaga imunitas diri dan makan makanan bergizi. Tetap sabar, tenang, dan jangan panik," tutup Yuri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya