SOLOPOS.COM - Mobil dinas Bupati Karanganyar, Jeep Wrangler Rubicon, diparkir di halaman kantor DPRD Kabupaten Karanganyar, Kamis (26/12/2019). (Solopos/Sri Sumi Handayani)

Solopos.com, KARANGANYAR - Bupati Karanganyar, Juliyatmono, mengendarai mobil dinas baru, Jeep Wrangler Rubicon, saat menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Karanganyar, Kamis (26/12/2019).

Mobil warna oranye dengan pelat merah nomor AD 1 F itu diparkir di depan gedung Paripurna DPRD Kabupaten Karanganyar. Mobil diparkir di sebelah barat tiang bendera. Tempat parkir yang memang disiapkan untuk mobil dinas orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Leicester City Vs Liverpool: The Reds Kejar Rekor

"Dipakai hari ini. Belum kemana-mana, baru ke DPRD Kabupaten Karanganyar. Ini perdana," kata Bupati Karanganyar, Juliyatmono, saat ditemui wartawan seusai Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Karanganyar.

Menurut Bupati, dirinya mengendarai Rubicon ke kantor DPRD Kabupaten Karanganyar sebagai bentuk laporan pertanggungjawaban pemerintah kepada DPRD. "Ini hlo kendaraan dinas operasional yang dibeli. Mobil off road, dua pintu, dan mesin turbo 2000 cc. Ini matik ya. Bahan bakar pertamax," ujar dia.

Mobil dinas seharga Rp1,9 miliar itu sampai ke Rumah Dinas Bupati Karanganyar pada Selasa (24/12/2019) sore. Politikus Partai Golkar itu menyampaikan sudah menjajal mobil bikinan Eropa itu untuk berkeliling kompleks Rumah Dinas Bupati. Dia berencana menggunakan mobil tersebut sesuai kebutuhan dan menyesuaikan medan.

Mau Rayakan Tahun Baru di Boyolali? Pemkab Sediakan 15 Lokasi Hiburan

"Nanti digunakan saat naik ke medan terjal, pegunungan, yang sesuai. Mobil ini memang layak melaju di medan terjal, seperti Waduk Jlantah [Jatiyoso], Segoro Gunung [Ngargoyoso]," tutur dia saat ditanya akan mengendarai Rubicon kemana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya