SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KLATEN — Tujuh Fraksi DPRD Klaten memberikan dukungan untuk pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Penataan Warung Internet (Warnet).

Hal itu dikemukakan semua juru bicara tujuh fraksi di DPRD Klaten dalam sidang paripurna dengan agenda pembacaan pandangan umum fraksi tentang enam raperda di Ruang Sidang Paripurna DPRD Klaten, Senin (15/4/2013).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Marjuki, mengatakan berbagai peristiwa memilukan banyak menimpa kalangan generasi muda, bahkan anak-anak yang masih belia. Menurutnya, salah satu faktor yang mempengaruhi terjadinya peristiwa memilukan tersebut adalah hadirnya teknologi informasi melalui media warnet.

“Kami menginginkan adanya warnet yang ramah anak. Aman dari peluang menyimpang dan terkontrol. Perda Penataan Warnet bisa menjadi payung hukum untuk mengontrol menjamurnya warnet,” papar Marjuki.

Hal senada juga dikemukakan Ketua Fraksi Gerakan Pembangunan Bangsa DPRD Klaten, Muslim Fadhil. Dia tidak memungkiri bahwa warnet berkembang sangat cepat bak jamur yang tumbuh di musim penghujan. Menurutnya, keberadaan warnet telah menjadi kebutuhan warga dalam mendapatkan layanan informasi yang cepat. Dia berharap pembahasan raperda ini dapat memberikan kepastian hukum dalam memberikan pembinaan, pengaturan, pengendalian dan pengawasan terhadap warnet.

“Dengan adanya payung hukum itu, dampak-dampak negatif dari keberadaan warnet nanti bisa ditanggulangi,” tandasnya.

Ketua Fraksi Hati Nurani Bangsa, Sriyanta, berharap pengusaha warnet berperan aktif dan bertanggung jawab terhadap usaha yang digelutinya.

“Pengusaha harus menciptakan citra warnet yang bersih dan jauh dari kesan negatif. Tindakan preventif perlu dilakukan supaya dampak negatif bisa diantisipasi,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya