SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SRAGEN — Api melalap rumah dan toko kelontong milik Baim Ngadiyanto, 40, di Dukuh Gilan RT 011, Desa Tanggan, Kecamatan Gesi, Sragen, Sabtu (6/7/2019) pukul 18.15 WIB.

Kebakaran diduga disebabkan percikan listrik pada raket elektrik yang menyambar bensin di dispenser bahan bakar minyak (BBM) pom mini milik korban.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Bayan Tanggan, Darmono, mengaku mendapat laporan dari warga tentang adanya kebakaran di pom mini milik korban.

“Api kemudian menjalar ke toko kelontong yang masih satu bangunan dengan rumah hunian. Akibatnya seluruh isi rumah habis terbakar, termasuk obat-obatan pertanian. Kerugian diperkirakan mencapai Rp200 juta,” ujarnya saat dihubungi Sabtu.

Darmono kemudian melapor ke Tim Pemadam Kebakaran Satpol PP Sragen 15 menit setelah kejadian. Tim Damkar bersama sukarelawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen datang untuk memadamkan api.

“Keterbatasan alat mengakibatkan api tidak bisa cepat dipadamkan sehingga merembet ke toko kelontong dan rumah hunian. Kerugian memang diperkirakan mencapai Rp200 juta dan penyebabnya diduga karena korsleting pada pom mini itu,”ujar Kepala Pelaksana BPBD Sragen Sugeng Priyono. 

Dia menyampaikan rumah korban dihuni lima anggota keluarga yang terpaksa mengungsi ke rumah saudara terdekat.

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kapolsek Gesi Iptu Teguh Purwoko mengatakan dari informasi yang digali anggota polisi di lokasi kejadian, awalnya ada pembeli bensin datang membawa anaknya. Dia melanjutkan si anak bermain raket elektrik pembunuh nyamuk.

“Saat itu percikan listrik pada raket itu menyambar bensin di pom mini itu. Dispenser tidak meledak tetapi hanya terbakar. Dan api merembet ke toko kelontong. Kerugian besar karena barang-barangnya banyak, termasuk pom mini itu,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya