SOLOPOS.COM - Aceng Fikri (detikcom)

Aceng Fikri (detikcom)

JAKARTA – Perceraian Bupati Garut Aceng Fikri dengan mantan istrinya Fanny Oktora yang membuat heboh Indonesia dalam waktu seminggu ini ternyata juga mendapat perhatian dari media internasional.

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

Media terkemuka asal Inggris, BBC membuat beritaa kandasnya pernikahan Aceng dengan judul “Outrage After Indonesian Official Divorces Teenage Bride”. Dalam berita ini diceritakan pejabat di Indonesia yang menceraikan istri yang baru dinikahinya hanya lewat pesan singkat.

Guardian pun tak luput memberitakan perceraian kilat ala Aceng. Guardian memuat berita ini dengan judul “Indonesians Protest Over Garut Chief’s Text-Message Divorce” yang mengkritisi protes terhadap tingkah laku Aceng.

Selain media Inggris, Huffington Post yang berasal dari Amerika Serikat juga memberitakan masalah ini dengan judul “Aceng Fikri, Indonesia Official, Divorces Via Text Message To Teen Wife After 4 Days, Protests Follow”. Sama dengan Guardian, Huffington juga menceritakan tentang protes yang dilakukan oleh masyarakat atas tindakan sang Bupati.

Tak hanya di Inggris dan Amerika Serikat, berita Aceng juga dimuat di benua Asia. Media Asia News Network yang berbasis di Filipina memberi judul kasus Aceng, “Disgraced Indonesian regent raises concern on ‘illegal’ marriage”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya