SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA: Setelah dikritik terkait pengiriman delegasi RUUK DIY yang dinilai kurang efektif, akhir bulan ini DPRD DIY sepakat akan mengirim tim delegasi untuk percepatan rehab rekon pascaerupsi Merapi. Ketua DPRD DIY Yoeke Indra Agung Laksana menjelaskan, percepatan rehab rekon bencana erupsi Merapi sangat mendesak dibutuhkan.

Dengan pengiriman tim delegasi tersebut, dia berharap realisasi rehab rekon bakal lebih cepat. “Tahun ini dua hal yang menjadi prioritas kami, yakni RUUK DIY dan rehab rekon, makanya pengiriman tim delegasi juga akan akan berorientasi pada dua hal itu. Delegasi untuk percepatan rehab rekon kami nilai menjadi hal yang sangat dibutuhkan oleh warga lereng Merapi saat ini,” tandasnya saat ditemui di kantor DPRD DIY, Senin (20/6).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Secara teknis, Yoeke menjelaskan, pihaknya masih membutuhkan koordinasi lanjut dengan pihak eksekutif. Politisi PDIP ini menjelaskan  delegasi akan mengupayakan pencabutan masa tanggap datrurat erupsi Merapi. Menurut dia, status masa taggap darurat yang masih melekat akan mempengaruhi realisasi rehab rekon. (Harian Jogja/Rina Wijayanti)

Ekspedisi Mudik 2024

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya