SOLOPOS.COM - ilustrasi

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Gunungkidul tak mau menunda-nunda dalam mempersiapkan diri menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII 2015 mendatang. Seleksi atlet pun akan segera digelar.

Meskipun Porda 2013 belum lama usai, Pengkab Percasi Gunungkidul rupanya langsung mengambil langkah cepat dalam menghadapi Porda 2015. Rencananya pada 22 Desember mendatang akan digelar Turnamen Catur Pelajar di Bangsal Sewokoprojo, Wonosari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Turnamen ini merupakan ajang kompetisi catur antar pelajar se-Kabupaten Gunungkidul untuk pembinaan dan kaderisasi atlet,” papar Ketua Satu Pengkab Percasi Gunungkidul Bambang Sutrisno kepada harianjogja.com di Wonosari, Minggu (8/12/2013).

Ekspedisi Mudik 2024

Bambang menambahkan kompetisi tersebut sekaligus menjadi ajang untuk mempersiapkan calon atlet Porda 2015. Kompetisi akan berlangsung dengan sistem swiss tujuh babak dengan waktu berpikir masing-masing peserta 20 menit.

Peserta akan dibagi dalam kelompok SD atau MI putra-putri, SMP atau MTs putra-putri dan SMA atau SMK atau MA putra-putri. Turnamen ini memperebutkan hadiah total Rp1,5 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya