SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Siapa bilang logam mulia seperti emas hanya bisa menjadi perhiasan atau alat investasi bernilai tinggi? Butiran logam mulia ini juga bisa mempercantik wajah Anda.

Di tangan Vera Kurniawati yang telaten, butiran emas digunakannya untuk mengencangkan wajah dan membuatnya berkilau. Facial emas, demikian Vera Kurniawati menyebut salah satu perawatan wajah di salonnya.

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

Lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Pelita Harapan Jakarta ini berhasil menjadikan salon miliknya, Golden Skin Care, sebagai pusat perawatan kulit yang  memanfaatkan emas sebagai salah satu cara memperindah tampilan. “Golden Skin Care identik dengan perawatan emas,” katanya.

Dalam satu dekade terakhir, anak pertama dari dua bersaudara ini tidak memungkiri perkembangan pusat perawatan kecantikan di Jogja kian pesat. Beragam nama bermunculan menjadi sasaran perempuan-perempuan yang berlomba memenangkan kata cantik.

“Meskipun demikian, kondisi ini tidak menyurutkan langkah saya untuk menekuni dunia perawatan kulit dengan mengusung emas sebagai ciri khas,” papar perempuan berusia 24 tahun ini saat ditemui Harian Jogja di salah satu cabang Golden Skin Care, Jalan Pangeran Diponegoro 45, Jogja, Selasa (29/11).

Vera, menuturkan ide penggunaan emas sebagai campuran untuk perawatan wajah diperolehnya melalui informasi yang diterimanya ketika masih kuliah. Pertama kali, facial emas didapatkan dari Spanyol.

Perempuan yang banyak mengikuti pelatihan dan seminar perawatan kulit hingga ke luar negeri ini, mengatakan, perawatan wajah dengan menggunakan emas dapat langsung terlihat hasilnya setelah sekali perawatan.

Emas kesehatan
Emas yang digunakan, bukan semata-mata emas yang dipakai untuk perhiasan, melainkan emas kesehatan. Vera menjelaskan emas aman untuk kulit karena sifat umum emas menyatu dengan jaringan kulit manusia. Kandungan senyawa asam Amino Acid yang terdapat di dalamnya merupakan kunci utama anti oksidan dan anti kerut [anti aging].

Menurutnya, kesehatan kulit menjadi prioritas utama, sedangkan kecantikan akan ikut dengan sendirinya. “Secara otomatis kulit yang sehat akan memancarkan kecantikan si pemilik,” ujar perempuan yang berulang tahun 27 Januari ini.(Wartawan Harian Jogja/Switzy Sabandar)

HARJO CETAK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya