Percantik Ruangan dengan Hiasan Kayu Jati
Hiasan Dinding dan Cermin Jati

Solopos.com, KARANGANYAR-Tren swafoto atau selfie dengan latar belakang ruangan unik berimbas pada kegemaran menghias ruang di kalangan para ibu-ibu. Beberapa di antara mereka pun tak sungkan untuk mencari referensi tentang gaya menghias ruangan dari Internet maupun media masa.

Gaya menghias mulai dari Skandinavia, retro, farmhouse, shabby chic, hingga eklektik pun banyak yang dicontoh agar tampilan ruangan di rumah semakin menarik. Aksesori pendukung untuk beragam gaya pun laris. Tak jarang mereka berburu aksesori di dalam kota hingga luar kota, bahkan melalui jaringan online.

Aksesori untuk dekorasi ruangan atau dekorasi rumah tersebut bisa berupa pigura, poster dari kayu, alas pot bunga dari rotan, bantal warna-warni, cermin, karpet motif, meja dan kursi dengan desain unik, hingga beragam vas lengkap dengan bunga imitasi.

Gantungan lampu
gantungan lampu

Selain aksesori tersebut, ada juga aksesori berbahan kayu jati yang bisa menjadi pilihan untuk mendekorasi ruangan. “Hiasan dari kayu jati bentuknya bisa berupa ukiran tiga dimensi dengan beragam tema, salah satunya ikan koi. Kemudian kaligrafi, bingkai cermin, bentuk daun pisang, gantungan lampu, meja, mangkuk, batang kayu diukir naga, dan bantalan kursi berkaki tiga,” jelas National Sales Manager Margo Murah Baru, Andreas Fauzi kepada Solopos.com, di Toko Margo Murah Baru Jl. Adisucipto, Colomadu, Karanganyar, Rabu (29/1/2020).

Tidak hanya itu, lanjut Andreas, ada juga hiasan dari kayu jati yang dipadu dengan resin dan kaca. Perpaduan ini dilakukan agar kayu-kayu jati yang bentuknya kurang sempurna bisa tetap digunakan. “Selain bisa digunakan ternyata perpaduan bahan-bahan tersebut menghasilkan tampilan yang unik dan menarik sebagai hiasan ruangan,” jelasnya.

Perpaduan resin, kayu jati, dan kaca tersebut diterapkan dalam pembuatan meja, mangkuk buah, serta bagian atas kursi berkaki tiga. Selain yang sudah tersedia di toko, tambah Andreas, konsumen juga bisa memesan warna resin sesuai keinginan mereka.

Untuk peletakannya, bisa di dinding ruangan seperti hiasan kaligrafi bertuliskan Allah dan Nabi Muhammad (sepasang Rp1.550.000), ada juga ukiran tiga dimensi berukuran 1,5 meter x 60 cm (Rp12 jutaan), dan berukuran kecil Rp7 jutaan, serta bingkai plus cermin Rp1,5 juta.

ukiran tiga dimensi
ukiran tiga dimensi

“Hiasan kaligrafi bisa di ruang tamu atau keluarga. Sedangkan hiasan tiga dimensi berbentu ikan koi biasanya dipasang di ruang tamu sebagai lambang keberuntungan,” jelasnya.

Hiasan lain yang bisa digunakan sebagai pemanis ruangan adalah batang kayu jati utuh yang diukir naga dan dibentuk patung dengan harga Rp15,8 juta. “Pemilihan bahan kayu jati karena pertimbangan keawetan dan perawatan yang mudah. Hiasan dari kayu jati bisa diterapkan di rumah bergaya vintage, modern, dan klasik. Namun itu sesuai selera konsumen untuk pengaplikasiannya,” ujar Andreas.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho