SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MONCHENGLADBACH — Bayern Munchen sempat hampir tersisih dari persaingan juara Bundesliga Jerman musim ini. Saat kompetisi memasuki awal Desember 2018, Bayern terengah-engah setelah hanya mampu meraih enam kemenangan dari 13 pertandingan.

Dalam periode yang sama, rival Bayern, Borussia Dortmund justru tampil menggila dengan mengemas 10 kemenangan dan tiga hasil imbang untuk memimpin klasemen saat itu. Die Borussen unggul telak dari Bayern dengan selisih hingga tujuh poin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun bukannya Bayern kalau gampang melempem. Layaknya mesin diesel yang telat panas, mereka akhirnya mampu bangkit dengan memenangi 11 dari 12 laga terakhir di Bundesliga. Puncaknya pada pekan ke-24 saat mereka sukses menyamai poin Dortmund seusai menghajar Borussia Monchengladbach dengan skor 5-1, Minggu (3/3/2019) dini hari WIB.

Ekspedisi Mudik 2024

Kekalahan 1-2 Dortmund dari Augsburg sehari sebelumnya benar-benar dimanfaatkan Thomas Muller dkk. untuk kian menguntit rivalnya itu di puncak klasemen. Dari tertinggal tujuh poin, The Bavarians kini hanya kalah selisih gol dari Dortmund yang sementara masih aman di puncak dengan 54 angka.

“Setelah laga ini, pertarungan untuk titel juara dimulai dari nol lagi,” ujar Pelatih Bayern, Niko Kovac, seperti dilansir ESPN, Minggu.

Kekalahan 1-5 pun menjadi kekalahan ketiga beruntun Monchengladbach di kandang dengan margin tiga gol atau lebih. Sepanjang sejarah, belum pernah Monchengladbach mencatatkan hasil seburuk itu. Padahal pada Januari mereka masih konsisten menguntit Dortmund di posisi kedua.

“Saya sangat senang bisa menang dan melihat cara kami bermain. Kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol. Itu laga terbaik kami sepanjang musim,” ujar Niko Kovac.

Bagi Lewandowski, brace-nya di laga itu turut membawa dirinya menyamai rekor Claudio Pizarro sebagai pemain luar Jerman dengan jumlah gol terbanyak di Bundesliga (195 gol). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya