SOLOPOS.COM - Mobil Toyota Avanza dan Veloz (Moladin.com)

Solopos.com, SOLO — Sekilas Toyota Avanza dan mobil Toyota Veloz mirip, tapi sebenarnya kedua kendaraan buatan Toyota ini berbeda. Baik dari segi eksterior, interior maupun kelengkapan yang diusungnya.

Lantas apa saja beda antara mobil Toyota Avanza dan Veloz, penasaran? Berikut penjelasannya dikutip Solopos.com dari Carvaganza.com dan Tunastoyota.com.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Eksterior keduanya terlihat berbeda, jika dari depan desain grille, lampu utama, bumper depan hingga kap mesin tidak sama. Lampu utama Veloz dibekali LED DRL (Daytime Running Light), Avanza tidak. Termasuk perbedaan ukuran velg antara Toyota Avanza dan Velos beda.

Baca juga: World Car Awards 2022, Hyundai Ioniq 5 Ungguli KIA dan Ford

Bagian belakang Veloz punya full backdoor LED, Toyota Avanza tidak ada. Kemudian bumper belakang Veloz dihiasi clading warna abu-abu memberi kesan crossover dengan emblem Veloz di bawah logo Toyota.

Bagian dalam atau interior Veloz menggunakan warna hitam terlihat pada dasbor, doortrim hingga jok mobil. Sedangkan Toyota Avanza, bagian interiornya menggunakan dua warna abu-abu dan hitam.

Bagian tengah di Veloz ada Rear Seat Entertainment, yakni roof monitor untuk hiburan penumpang. Selain itu, tersemat fitur kamera belakang yang akan sangat membantu pengemudi Veloz parkir.

Toyota Veloz
Layar monitor untuk hiburan penumpang Toyota Veloz. (Tunastoyota.com)

Baca juga: Ini Merek Mobil Yang Mendominasi Penjualan Pada Kuartal I 2022

Selain itu ada sejumlah fitur di Veloz yang tidak dimiliki Toyota Avanza. Seperti, fitur Smart Entry yang berfungsi untuk mengakses kabin mobil tanpa perlu menekan tombol unlock di remote mobil.

Fitur Start/Stop Button untuk menyalakan mesin kendaraan, fitur Follow Me Home Light yang berfungsi membuat lampu kabin tetap menyala untuk beberapa waktu di saat pengendara hendak ke dalam rumah.

Untuk mesinnya, Toyota Avanza ada dua varian yakni 1.3 liter dan 1.5 liter, sedangkan Veloz hanya tersedia dalam pilihan mesin tingga 1.5 liter. Harga Toyota Avanza mulai Rp233,1 juta – Rp295,8 juta, sedangkan Veloz Rp278,7 juta – Rp325 juta.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya