SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO–Sebagai salah satu alternatif bahan bakar di Indonesia, ternyata Shell memiliki beberapa produk yang dijual umum.

Salah satu dari produk andalannya adalah Shell Super, yang memiliki oktan setara dengan Pertamax milik Pertamina. Namun, ada kelebihan dari Shell Super yang tidak dimiliki Pertamax, sebagai salah satu daya tarik yang ditawarkan.

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Jumat (13/5/2022), salah satu keunggulan utama dari Shell Super, yang merupakan salah satu produk dari Shell, adalah keberadaan teknologi Dynaflex yang diformulasikan khusus oleh bagian riset dan pengembangan dari Shell itu sendiri.

Berikut keunggulan teknologi Dynaflex yang dimiliki Shell Super:

1. Efisiensi penggunaan bahan bakar yang lebih tinggi, sehingga cenderung lebih hemat dalam penggunaan jangka panjang.

2. Mampu membantu membersihkan bagian pembakaran kendaraan dan meminimalisir terjadinya endapan yang dapat memicu korosi mesin.

3. Membantu melindungi mesin kendaraan dengan mengurangi dampak buruk gesekan pada mesin atau tingkat keausan.

4. Pada penggunaan jangka panjang akan mengurangi biaya perawatan kendaraan karena efek Dynaflex yang dimilikinya untuk bagian dalam mesin yang membantu menjaga kondisi mesin.

Meski SPBU Pertamina sudah menyeluruh di semua wilayah Tanah Air, namun Shell juga sudah terdapat di sejumlah daerah di Indonesia dengan alternatif tawaran produk yang kompetitif.

Baca Juga: Harga BBM Shell Turun, Apa Lebih Murah dari Pertamina?

Penyebaran SPBU milik Shell ini cukup luas, mulai dari area Sumatera Utara, kemudian Jakarta, Banten, Jawa Barat, dan Jawa Timur.

Dari segi harga memang Shell Super lebih tinggi daripada Pertamax. Shell Super dijual dengan harga per liter Rp15.800, sedangkan Pertamax pada harga Rp12.500.

Selain Shell Super yang setara dengan Pertamax dengan oktan 92, ada juga Shell V-Power, kemudian ada varian untuk diesel seperti Shell V-Power Diesel, Shell Diesel Extra, dan yang tertinggi adalah Shell V-Power Nitro+.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya