SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Bank Indonesia mengungkapkan, perbankan syariah di Tanah Air mengalami pertumbuhan yang signifikan dibandingkan industri yang sama di negara-negara lain di dunia. Tercatat, aset bank syariah Indonesia tumbuh empat kali lipat dibandingkan negara pesaing lainnya. Deputi Gubernur Bank Indonesia Halim Alamsyah Jumat (11/11) mengatakan, rata-rata pertumbuhan total aset perbankan syariah 40 persen dalam lima tahun terakhir, sedangkan di dunia hanya 10-15 persen.

Halim menjelaskan, perbankan syariah Indonesia kini berada di posisi empat dunia, atau di bawah Iran, Malaysia, dan Arab Saudi, dengan pertumbuhan yang paling menonjol di antara negara lain. Tingginya pertumbuhan perbankan syariah tersebut, disebabkan pengelolaan bank berkonsep Islami yang jauh lebih baik dari negara pesaing. Selain itu, industri bank syariah nasional, didukung pengembangan sumber daya manusia yang terencana dan selalu dipantau ketat. Pertumbuhan perkembangan bank syariah semakin melesat, setelah minat investor asing yang terus meningkat seiring potensi pertumbuhan ekonomi Indonesia yang luar biasa. [vivanews/dev]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya