SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Solopos/Reuters)

Harianjogja.com, JOGJA–Meski persaingan bank dan tingkat kejenuhan nasabah bank di wilayah Jogja berada sedikit di bawah wilayah Jakarta Bogor Depok Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek), Rabobank tetap yakin dapat masuk pasar Jogja.

Menurut Direktur Penjualan dan Distribusi PT Bank Rabobank International Indonesia Rusli Sutanto, untuk mengatasi tingkat kejenuhan nasabah terhadap perbankan Rabobank menggarap segmen usaha kecil menengah (UKM) baik bidang bisnis maupun kuliner. Sebagai anak perusahaan perbankan terbesar di Belanda, pihaknya memiliki komitmen mendukung iklim usaha di Indonesia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kami melakukan banyak perubahan, terutama terkait masalah infrastruktur. Kami menerapkan core system dan internet banking untuk melayani para nasabah. Kami lakukan relokasi cabang dari sebelumnya di Jalan P Mangkubumi saat ini pindah ke Jalan Diponegoro No 22 atau dekat Pasar Kranggan,” ujarnya di sela peresmian kantor Rabobank Jogja, Selasa (20/5/2014).

Rusli menegaskan cabang yang direlokasi akan membawa Rabo Bank Indonesia lebih dekat dengan nasabah dan pengusaha di kota tersebut, yang merupakan nasabah prospektif.

Pimpinan Wilayah Rabobank Indrijani Harsono menegaskan pihaknya menyediakan kebutuhan bisnis dan kebutuhan perorangan. Seperti transaksi valuta asing, pinjaman UKM dan korporasi, pembiayaan perdagangan, tabungan dan giro, deposito berjangka dalam mata uang rupiah dan asing.

Kepala Bagian Pengawasan Bank Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jogja Heru Prasetyo mengatakan relokasi kantor perbankan masih dinilai wajar. Hal itu merupakan stategi pihak bank untuk mendekati nasabah sesuai segmen yang digarap masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya