SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)–Perbankan diminta lebih banyak menyalurkan kredit produktif di wilayah Kabupaten Wonogiri.

Bupati Wonogiri, Danar Rahmanto menegaskan ekspansi kredit perbankan di daerah perlu lebih ditingkatkan.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Namun sebaiknya kredit produktif yang lebih banyak. Bank jangan hanya beri kredit  konsumtif,” ujarnya di sela-sela peresmian kantor Swamitra Bank Bukopin-Koperasi Solopos-Primpkopti Wonogiri, Selasa (23/11).

Danar mengakui, bank lebih suka menyalurkan kredit konsumtif karena tingkat keamanannya maupun imbal hasilnya  lebih tinggi.

“Biar ekonomi daerah lebih berkembang, kredit usaha atau modal kerja perlu ditambah. Kalau ekonomi daerah maju, perbankan juga ikut menikmati,” jelas Danar.

Ketua Koperasi Solopos, Amir Tohari menambahkan pembukaan kantor Swamitra tersebut merupakan salah satu upaya ekspansi koperasi karyawan perusahaan media itu.

“Kita sudah mendapatkan izin untuk ekspansi keluar wilayah Kota Solo. Saat ini sudah ada Swamitra di Klaten dan pagi ini kita buka di Wonogiri. Keduanya melayani simpan pinjam bagi masyarakat,”papar Amir.

ybw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya