SOLOPOS.COM - Direktur Utama BPD DIY, Bambang Setiawan ?menyerahkan aktivasi perdana Tabungan SimPel dan SimPel iB (syariah) kepada pelajar di Pelataran Sendratari Ramayana, Candi Prambanan pada Minggu (22/11/2015) malam. (JIBI/Harian Jogja/Abdul Hamied Razak)

Perbankan Jogja, BPD DIY menawarkan dua produk sekaligus.

Harianjogja.com, JOGJA– Bank Pembangunan Daerah (BPD) DIY menerbitkan produk tabungan baru khusus bagi pelajar, Tabungan Simpanan Pelajar (SimPel). Aktivasi perdana Tabungan SimPel dan SimPel iB (syariah) tersebut dilakukan di Pelataran Sendratari Ramayana, Candi Prambanan pada Minggu (22/11/2015) malam?.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Direktur Utama BPD DIY, Bambang Setiawan menjelaskan, tabungan SimPel dan SimPel iB (syariah) merupakan produk tabungan yang dikembangkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama industri perbankan di Indonesia.

“Kebijakan itu dilakukan sebagai upaya membangkitkan kembali budaya menabung sejak dini,” kata Bambang

Penyerahan ?buku tanggungan SimPel BPD DIY secara simbolis, dilakukan oleh Bambang kepada perwakilan siswa. Masing-masing kepada Elisa Dwi Isnawati dan Meutya Roza Ichsan (siswa SMP Muhammadiyah 10 Jogja) serta Ardian Marthawijaya dan Annisa Purwani (SMK Negeri 2 Jogja).

Dijelaskan Bambang, BPD DIY mengembangkan produk SimPel sesuai dengan panduan dasar dari OJK dengan persyaratan yang mudah dan sederhana serta fitur yang menarik.

“Menanamkan budaya menabung pada diri anak sejak usia dini sangat penting. Anak akan terbiasa mengelola dan merencanakan keuangan untuk masa depan,” kata Bambang.

Setoran awal untuk membuka tabungan SimPel sangat ringan. Hanya sebesar Rp5.000 dan setoran selanjutnya minimal Rp1.000 dan tidak dikenakan biaya administrasi bulanan. Rekening tabungan SimPel juga tidak akan mendapatkan bunga seperti tabungan-tabungan lain pada umumnya namun diganti dengan program reward.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X, Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo, Dewan Komisioner OJK, Ilya Avianti, Kepala Kantor Perwakilan OJK DIY, Fauzi Nogroho dan jajaran Direksi BPD DIY. Aktivasi tabungan SimPel Bank BPD DIY tersebut berbarengan dengan kegiatan Literasi Keuangan Masyarakat DIY untuk menyukseskan program nasional SimPel dan program Indonesia Pintar yang dilakukan oleh OJK dan dikemas dalam bentuk seni hiburan Ketoprak Humor dengan tema “Waspada Investasi”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya