SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ilustrasi. (dok JIBI/BISNIS)

SOLO–Sejumlah kalangan industri perbankan di Solo mulai menggenjot kinerja menjaring nasabah baru dengan membuka layanan jemput bola.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Jika Bank Muamalat Solo bakal meluncurkan layanan mobile branch awal tahun 2012, Bank Rakyat Indonesia (BRI) juga tak mau ketinggalan, akan segera mengoperasikan Teras Keliling pada waktu yang hampir sama.

Disampaikan Assistant Manager Micro Banking (AMBM) BRI Solo Slamet Riyadi, Siswantoro, Teras Keliling BRI akan dilengkapi fasilitas V-set untuk layanan online, electric data capture (EDC), customer services, teller, marketing, satpam dan mini ATM.

Dalam Teras Keliling itu bisa melayani semua pelayanan seperti di kantor bank pada umumnya. Bisa nabung, aplikasi kredit dan bayar angsuran,” kata Siswantoro, saat ditemui Espos, akhir pekan kemarin.

Teras Keliling merupakan program nasional BRI yang nanti akan diluncurkan serentak. “Soloraya yang saat ini dapat jatah untuk mengoperasikan Teras Keliling baru BRI Solo Slamet Riyadi. Perangkatnya semua sudah ada, dan rencananya Teras Keliling itu nanti akan kami launching di Pasar Nusukan.” ”

Sementara itu, Branch Manager Bank Muamalat Solo, Karsono, menyebutkan mobile branch Bank Muamalat yang akan dioperasikan itu fungsinya akan sama dengan layanan-layanan yang ada di bank. Tapi keliling dengan satu unit mobil. Dalam satu unit mobile branch itu dilengkapi teller, petugas marketing, customer servise, ATM dan pelayanan-pelayanan lengkap seperti halnya dalam sebuah bank. “Kami berharap awal tahun depan unit mobile branch itu sudah ada, dan kisaran Februari-Maret sudah bisa beroperasi,” kata Karsono.

(haw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya