SOLOPOS.COM - Ilustrasi Anggaran (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Perbankan DIY menerima penghargaan.

Harianjogja.com, SLEMAN—PT Bank BPD DIY menunjukkan prestasi luar biasa dengan mempertahankan gelar Bank Umum dengan Predikat Sangat Bagus selama 20 tahun berturut-turut. Oleh karena itu, Bank BPD DIY mendapat anugrah Diamond Trophy dalam Infobank Award di Hotel Royal Ambarrukmo, Sleman, Kamis (25/8/2016).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Direktur Utama Bank BPD DIY Bambang Setiawan mengaku sangat bersyukur dengan prestasi yang diraih. “Alhamdulillah Bank BPD DIY dianugerahi Infobank Award sebagai Bank Umum dng Predikat Sangat Bagus selama 20 tahun berturut sehingga memperoleh Diamond Trophy,” ujar dia kepada Harianjogja.com, Kamis (25/8/2016).

Ia mengatakan, mempertahankan prestasi jauh lebih berat daripada saat meraihnya. Hal itulah yang dihadapi Bank BPD DIY sejak 2014 untuk mempertahankan predikat Sangat Bagus, khususnya karena menghadapi kelesuan ekonomi akibat kelesuan global.

“Namun, dengan semangat kerja cerdas dan kerja keras kami bisa meraih Diamond Award. Adapun kunci untuk bertahan dan tumbuh adalah proaktif dan responsif terhadap perkembangan pasar dan menjaga governance,” ujar dia.

Prestasi yang diraih ini menjadi pelecut semangat untuk mencapai target ke depan. Adapun target ke depan yakni BPD DIY ingin tumbuh dan bertahan dengan layanan yang lebih efisien termasuk pengembangan  digital banking dan meningkatkan akses layanan hingga ke daerah-daerah pelosok.

“Kami juga ingin spin off Unit Usaha Syariah [UUS] menjadi anak perusahaan dengan nama Bank DIY Syariah,” ungkap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya