SOLOPOS.COM - Bupati Bantul Suharsono saat meresmikan gedung kantor baru Bank BPD DIY Cabang Pembantu Imogiri, Senin (18/7/2016). (Yudho Priambodo/JIBI/Harian Jogja)

Perbankan DIY terus meningkatkan layanan

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– Guna memberikan pelayanan yang lebih maksimal dan prima kepada para nasabah, Bank Pembangunan Daerah (BPD) DIY merelokasi kantor layanan Cabang Pembantu (Capem) Imogiri yang sebelumnya berada di Jalan Imogiri Timur KM 5, ke gedung baru yang berada di Jalan Imogiri- Siluk, Karangtalun, Imogiri, Bantul.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Direktur utama Bank BPD DIY, Bambang Setiawan mengatakan, Relokasi untuk kantor Capem Imogiri ini dilakukan agar dapat memberikan layanan yang lebih representatif dan dekat dengan masyarakat khsusnya yang berada di wilayah Imogiri.

“Gedung baru ini sebagai wujud komitmen kami untuk memberikan layanan prima kepada para nasabah. Juga dengan lokasi yang baru ini diharapkan akan mempermudah akses masyarakat khususnya di Imogiri dalam mendapatkan layanan perbankan,” kata Bambang, Senin (18/7/2016).

Dikatakannya, kantor capem Imogiri ini merupakan kantor layanan Bank BPD DIY yang berada di bawah kantor cabang Bantul dan nantinya akan mengampu dua kantor kas yaitu kantor kas Pleret dan kantor kas Pundong.

“Untuk perbankan yang bisa diberikan oleh kantor capem Imogiri ini meliputi layanan simpanan seperti pembukaan rekening tabungan, deposito, giro, dan layanan kas, serta adapula layanan pinjaman baik produktif maupun konsumtif juga dapat dilayani di kantor ini,” ujarnya.

Bambang menambahkan hingga Juni 2016, BPD DIY cepem Imogiri sudah berhasil menghimpun Dana Pihak Ketiga (DPK) total sebesar Rp 105,4 miliar dengan jumlah nasabah mencapai 14.500 nasabah dengan jumlah pinjaman yang disalurkan sebesar Rp 75,8 miliar.

“Saya targetnya untuk tahun ini dana yang berputar di kantor capem Imogiri akan mencapai Rp 200 miliar, itu harus tercapai,” tegas Bambang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya