SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, JOGJA—PT. Bank Pembangunan Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta (BPD DIY) membuka sebuah Kantor Kas di area Pasar Aneka Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta (PASTY) Jumat (9/5/2014).

Pemimpin Bidang Pelayanan dan Operasional Bank BPD DIY Cabang Senopati Didit Respati Setiadi menyampaikan Kantor Kas PASTY tersebut merupakan perwujudan dari visi Bank BPD DIY untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam mendapatkan jasa perbankan maupun jasa keuangan yang lainnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Selain itu, kami juga ingin mendorong pemberdayaan perekonomian daerah melalui penyaluran kredit kepada UMKM,” ujarnya saat peresmian.

Peresmian Kantor Kas baru tersebut dilakukan secara sederhana, dikemas dalam bentuk kenduri, pemotongan tumpeng dan doa bersama. Acara peresmian juga dihadiri oleh Kepala UPT pasar PASTY Padmono, perwakilan pedagang pasar PASTY serta warga di sekitar area pasar.

Kantor Kas PASTY sebelumnya merupakan Kantor Payment Point dibawah Kantor Cabang Senopati. Kantor Kas ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan transaksi nasabah yang semakin meningkat. Fasilitas ATM yang tersedia akan  semakin memudahkan dan memberikan keleluasan bagi nasabah dalam bertransaksi.

Bank BPD DIY juga telah menaikkan status tiga kantor layanannya. Jika semula hanya sebagai Kantor Kas saat ini telah berubah menjadi Kantor Cabang Pembantu. Kantor-kantor tersebut adalah Kantor Cabang Pembantu Maguwoharjo di wilayah Sleman, Kantor Cabang Pembantu Rongkop di wilayah Wonosari dan Kantor Cabang Pembantu Temon di Wates.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya