Tutup Iklan
Warga melihat kobaran api yang melalap rumah Jakiyo di Dukuh/Desa Jekawal, Tangen, Sragen, Selasa (15/10/2019) malam. (Istimewa)

Solopos.com, SRAGEN — Sebuah rumah milik Jakiyo, 55, warga Dukuh/Desa Jekawal RT 011, Tangen, Sragen, hangus dilalap api dalam kebakaran hebat yang terjadi Selasa (15/10/2019) pukul 19.00 WIB. Kebakaran tersebut diduga karena korsleting saat korban memperbaiki mobil Suzuki Carry miliknya.

Seorang warga Jekawal, Suparti, saat dihubungi Solopos.com, Selasa malam, menyampaikan kebakaran tersebut bermula saat korban memperbaiki mobil di teras rumah. Dia mengatakan entah apa yang terjadi tiba-tiba terjadi korsleting dan mengakibatkan kebakaran.

“Mobilnya itu ikut terbakar. Rumah utuh sampai dapur dan kandang ternak habis terbakar. Apinya besar sekali. Saya hanya bisa melihat dari kejauhan,” ujarnya.

Suparti mengatakan seluruh hewan ternaknya sudah lari semua. Sampai sekarang, ujar dia, tidak ada laporan korban jiwa. Namun kerugian material, kata dia, bisa mencapai ratusan juta rupiah.

Baca juga: Solo Target Bom Teroris Abu Zee, Ini Lokasi yang Diperketat Polisi.

Petugas lapangan Pemadam Kabajaran (Damkar) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sragen Lilik Slamet membenarkan adanya musibah kebakaran itu. Dia mengatakan tim pemadam sudah bergerak ke lokasi. “Saya belum mendapat laporan dari tim di lapangan,” katanya.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen Sugeng Priyono menerjunkan tim ke lokasi dan masih menunggu laporan tim lapangan.

Baca juga: Solo Target Teroris, Polisi Bantah Terkait Pelantikan Jokowi.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten