SOLOPOS.COM - Ilustrasi tewas. (JIBI/dok)

Ilustrasi

WONOGIRI–Sudarwo, 51, warga Dusun Kebonarum RT 002/RW 001 Desa Purwosari, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri meninggal dunia, Sabtu (29/12/2012) malam. Sebelumnya, ia terjatuh saat ikut kerja bakti memperbaiki atap masjid Al Ansor di dusun setempat, Kamis (27/12).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kasmani Muhammad Soleh, 48, mengatakan Sudarwo jatuh saat memperbaiki genting masjid pada Kamis, sekitar pukul 07.30 WIB. “Ketika menaiki atap, mungkin ia menginjak bagian atap yang rapuh. Jadi, atap tidak kuat dan ia terjatuh,” katanya yang masih adik kandung korban, saat ditemui wartawan, Minggu (30/12/2012).

Akibatnya, lanjut dia, tubuh korban membentur lantai masjid dan terluka parah di bagian belakang kepalanya. Warga yang ada di lokasi itu langsung membawa korban ke RSUD dr Soediran Mangun Sumarso Wonogiri. “Ia dirawat selama tiga hari dalam kondisi koma dan meninggal dunia pada Sabtu sekitar pukul 24.00 WIB. Hari ini [Minggu], kami memakamkan jenazahnya di pemakaman setempat,” ujarnya.

Sudarwo yang sehari-hari bekerja menjadi buruh serabutan meninggalkan seorang isteri, Sukatmi, 50, dan seorang anak yang masih SMP. Menurut Kasmani, kakaknya itu sering ke masjid dan bersih-bersih masjid.

Sarjuki, 58, warga sekitar yang juga jemaah masjid tersebut menyatakan korban diduga terpeleset saat berusaha memperbaiki genting yang bocor. “Pak Sudarwo orangnya suka menolong tetangga jika ada kesulitan,” katanya kepada wartawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya